HUT KE-79 KEMERDEKAAN RI Bey Machmudin: Momentum Membangun Indonesia yang Lebih Inklusif Melalui Kebinekaan

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menjadi inspektur upacara pada acara Pengibaran Bendera Negara Sang Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2024).

Pada tahun ini peringatan HUT ke-79 RI mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju,”.

BACA JUGA: Bey Machmudin Dengarkan Pidato Kenegaraan Terakhir Presiden Jokowi

Tema tersebut menurut Bey bukan hanya sekadar slogan. Tema ini mengandung semangat yang menggugah semua pihak untuk terus berinovasi, beradaptasi, dan bergerak maju dalam mewujudkan cita-cita besar bangsa ini.

“Nusantara baru mencerminkan tekad kita untuk membangun Indonesia yang lebih inklusif, berdaya saing tinggi, dan berlandaskan nilai-nilai kebinekaan yang kita junjung tinggi,” ujar Bey.

Ia menjelaskan, Nusantara baru jika dikaitkan dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar memiliki makna agar setiap pembangunan yang dilakukan di 27 kabupaten/kota harus menghadirkan unsur berkelanjutan dengan tetap menjungjung semangat kolaborasi dan inovasi.

“Dalam konteks Jawa Barat, Nusantara baru berarti membangun daerah ini dengan cara yang lebih inovatif dan berkelanjutan. Kita telah melihat berbagai program pembangunan di Jabar mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga ekonomi telah memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-79 RI, Bey Machmudin: Hanya Upacara Saja

Meskipun demikian, Bey berpesan agar ASN Jabar tidak terlena dengan hal itu karena tantangan di masa depan menuntut semua pelayanan menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat.

“Kita tidak boleh berpuas diri. Tantangan yang kita hadapi ke depan tidaklah ringan. Transformasi digital, perubahan iklim, dan dinamika global menuntut kita untuk terus beradaptasi dan memperkuat kolaborasi,” tutur Bey.

Tak hanya itu, Bey bersama jajaran ASN Pemda Provinsi Jabar berkomitmen melahirkan berbagai inovasi dalam memanfaatkan teknologi untuk menciptakan SDM yang unggul dalam melayani masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen terus mendorong inovasi di berbagai sektor, termasuk melalui pemanfaatan teknologi dan pemberdayaan sumber daya manusia yang unggul,” imbuhnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan