7 Partai Politik Sepakat Bentuk Koalisi untuk Pilkada Bupati Bogor

JABAR EKSPRES – Pertemuan antara calon Bupati Bogor dari Partai Gerindra, Rudy Susmanto, dengan berbagai partai politik baru-baru ini menghasilkan sebuah kesepakatan penting.

Sebanyak tujuh partai politik telah sepakat untuk membentuk koalisi guna mengusung Rudy Susmanto sebagai calon Bupati Bogor dalam Pilkada 2024.

Koalisi ini dibentuk dalam sebuah pertemuan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024, di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Pemdaprov Jabar Siap Bantu Tingkatkan Literasi Penghuni Lapas Anak, Sediakan Banyak Buku untuk Dibaca

Inisiatif koalisi ini diprakarsai oleh Partai Gerindra, yang mencalonkan Rudy Susmanto sebagai kandidat utama untuk posisi bupati.

Andi Permana, yang hadir mewakili Partai Gerindra dan juga mewakili Rudy Susmanto, mengungkapkan bahwa kesepakatan ini berlandaskan pada kesamaan visi dalam hal pembangunan Kabupaten Bogor untuk lima tahun ke depan.

“Tujuan utama dari pertemuan ini adalah mencapai kesepakatan tujuh partai untuk membentuk koalisi dalam Pilkada mendatang, dengan visi yang selaras untuk kemajuan Kabupaten Bogor,” jelas Andi.

BACA JUGA: Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia, Manajemen dan Karyawan XL Axiata Berbagi di SLB Garut

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari beberapa partai politik, termasuk Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

Meskipun perwakilan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak dapat hadir, kedua partai tersebut telah menyatakan persetujuan mereka untuk bergabung dalam koalisi.

“PKB dan PAN juga telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan bergabung dalam koalisi ini,” tambahnya.

BACA JUGA: 840 Narapidana di Lapas Jelekong Kelas IIA Bandung Terima Remisi pada HUT RI ke-79

Langkah selanjutnya dari kesepakatan ini adalah penetapan nama koalisi, penyusunan visi dan misi bersama, serta pemilihan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh koalisi tersebut.

“Kami kini menunggu rekomendasi dari masing-masing partai untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil bupati mendampingi Pak Rudy Susmanto,”tungkasnya.

Proses perumusan dan penetapan calon serta strategi koalisi diharapkan dapat segera diselesaikan untuk memperkuat posisi mereka dalam Pilkada mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan