Rayakan Hari Jadi, Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung Gandeng Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat untuk Penanaman Seratus Pohon di Tahura Bandung

JABAR EKSPRES – Mengawali rangkaian acara menyambut ulang tahun hotel, Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung kompak melakukan kegiatan penanaman pohon sebanyak 141 pohon yang berlokasi di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura), Bandung, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Adapun jenis pohon yang ditanam di lokasi tersebut terdiri dari jenis pohon Manglid, Puspa, Rasamala, Kina dan Solatri.
Bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, kegiatan penanaman pohon ini diikuti oleh direksi, manajemen dan karyawan hotel sebagai bentuk tanggung jawab social atau corporate social responsibily (CSR).
“Kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab social perusahaan (CSR) yang seharusnya dapat rutin dilakukan. Kegiatan ini merupakan wujud konkret kami pihak industri perhotelan terhadap penanganan perubahan iklim dan sebagai program berkelanjutan hotel,” ujar General Manager Swiss-Belresort Dago Heritage, Gerri Primacitra dalam kata sambutannya.
Menurutnya, acara CSR kali ini dirasa lebih special, karena merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyambut ulang tahun Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung yang bulannya berdekatan.
Sehubungan dengan hal tersebut, Tahura dipilih sebagai tempat kegiatan tanam pohon karena pihak hotel ingin memberikan kontribusi kepada salah satu tempat yang merupakan paru-paru kota Bandung di area Dago ini.
“Acara ini kami susun bukan hanya untuk rasa kebersamaan antar karyawan di antara 2 hotel, Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung yang ditingkatkan, namun juga untuk meningkatkan rasa kepedulian atas lingkungan sekitar khususnya Kota Bandung sendiri dimana hotel kami berada,” tambah Hotel Manager Zest Sukajadi Bandung, Tri Wenda Agus Setyabudi.
Mengusung tema “Plan More Trees–Swiss-Belhotel International’s CSR Cluster Hotel Bandung”, Swiss-Belresort Dago Heritage dan Zest Sukajadi Bandung berharap penyerahan dan penanaman bibit pohon hutan yang secara alami dapat meningkatkan produksi oksigen, bisa memberikan udara bersih dan langit yang biru untuk Kota Bandung.
Kegiatan ini dirancang untuk menunjukkan bagaimana tindakan yang bertanggung jawab terhadap alam bisa sejalan dengan keuntungan ekonomi, menciptakan harmoni antara manusia dan habitatnya, serta memastikan kesejahteraan dan keberlanjutan untuk generasi mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan