Koalisi PDI Perjuangan dan PKB di Pilkada Jabar Tak Pengaruhi Kerja Sama di Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Terkait Pilkada Jawa Barat, PDI Perjuangan dan PKB resmi berkoalisi untuk mengusung Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, sebagai calon Gubernur dan KH Acep Adang Ruhiat sebagai calon Wakil Gubernur.

Meskipun koalisi ini di tingkat Provinsi, hal tersebut tidak akan berdampak pada kerjasama yang telah terjalin di tingkat kabupaten.

“Terkait kerjasama PDI Perjuangan dan PKB tentu kami sambut dengan antusias,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara dikonfirmasi, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Pertama di Indonesia, PWI Kota Bogor Implementasikan Program Jumat Sehat

Menurutnya, PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, yang tergabung dalam koalisi Bandung Alus Pisan bersama Golkar dan PKS, akan tetap mendukung pasangan calon Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan untuk Pilkada Kabupaten Bandung.

“Dan sejauh ini tidak mempengaruhi kerja sama tiga partai yang sudah kami lakukan,” ungkapnya.

Diketahui, pada Pilkada Kabupaten Bandung, PKB sudah menjalin kerjasama dengan NasDem, Demokrat, Gerindra, dan PAN, mengusung pasangan Dadang Supriatna – Ali Syakieb dengan tagline “Bandung Makin Bedas”.

BACA JUGA: PSI Ikut Temani Langkah Sendi Fardiansyah di Pilkada Kota Bogor

Sedangkan PDI Perjuangan, Golkar dan PKS yang tergabung dalam koalisi Bandung “Alus Pisan” mengusung Sahrul Gunawan dan Gun Gun Gunawan untuk Pilkada nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan