Ketua DPRD Rudy Susmanto, Soroti Makna Kemerdekaan sebagai Cermin Keberagaman dan Persatuan

JABAR EKSPRES – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Gedung DPRD, Cibinong, Jumat (16/8).

Rudy Susmanto menyampaikan, HUT RI harus dijadikan untuk menghormati perjuangan para pahlawan sebagai simbol keberagaman Indonesia.

“Perayaan hari kemerdekaan menunjukkan kekayaan budaya Indonesia yang tercermin dalam beragam pakaian adat masyarakat, sebagai simbol keberagaman bangsa kita,” ucapnya.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Cimahi Kukuhkan 37 Paskibraka untuk HUT ke-79 RI

Politisi Partai Gerindra itu, menambahkan, kepentingannya untuk terus mendorong keberagaman agar tercipta masyarakat yang aman, makmur, dan sejahtera.

“Mari kita manfaatkan keragaman budaya kita untuk membangun rasa persatuan dan saling menghormati di antara masyarakat, demi terciptanya kehidupan yang aman, damai, dan sejahtera,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan HUT Kemerdekaan RI ini juga mempunyai makna sebagai simbol keberagaman Indonesia dan selalu menegakkan Bhineka Tunggal Ika. Ia pun mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk Indonesia.

BACA JUGA: PKS Jabar Tanggapi Santai Koalisi PDIP-PKB, Sebelum Janur Melengkung maka Masih Dinamis

“Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-79, semoga semangat kemerdekaan ini menginspirasi kita untuk bersatu, berdaulat, adil, dan makmur,” pungkasnya. (SfR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan