Generali Indonesia Gelar Donor Darah di 16 Titik Seluruh Indonesia

JABARESKPRES – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mengelar kegiatan sosial kemanusiaan dengan mengedakan donor darah di 16 titik secara serempak di Indonesia.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) ini, merupakan rangkaian dari rangkaian ulang tahun ke-16 Generali Indonesia.

Direktur dan Chief Operation Officer Jutany Japit mengungkapkan, aksi sosial ini untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan transfusi darah.

‘’Inisiatif ini melibatkan hampir 2.000 pendonor dan relawan,’’ kata Jutany dalam keterangannya, (16/08/2024)

Untuk kegiatan donor darah yang dilakukan di Kota Bandung, dilaksanakan Kantor Pemasaran Generali Indonesia AG- JEP Galaxy Bandung di Jalan Lengkong Besar No 93C.

Menurutnya Jutany, selama 16 tahun Generali Indonesia hadir melindungi 400.000 nasabah. Sebagai wujud syukur menggelar donor darah.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah. Mengingat kebutuhan trnsfusi darah diberbagai rumah sakit sangat tinggi.

Menurut data Kementerian Kesehatan RI, ketersediaan darah untuk donor secara ideal adalah 2,5 persen dari jumlah penduduk.

‘’Dibutuhkan darah sebanyak 4,9 juta kantong darah, dimana setiap 1 kantong darah bisa menyelamatkan 3 (tiga) nyawa,’’ katanya.

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat untuk menurunkan berat badan dan mendeteksi penyakit serius, melancarkan aliran darah dan menjaga kesehatan mental.

‘’Ini juga dapat mencegah penyumbatan arteri sehingga mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen ,’’ kata dia.

Jutany mengucapkan kepada semua pihak yang telah membantu PMI dalam menyediakan kantong darah dan semakin mengukuhkan komitmen Generali Indonesia.

Sebagai rangkaian dari perayaan ulang tahun ke-16 Generali Indonesia, kegiatan ini merupakan peran responsible corporate citizen.

Selain itu, sebagai investor yang bertanggung jawab (responsible investor), perusahaan asuransi yang bertangung jawab (responsible insurer) dan pemberi kerja yang bertanggung jawab (responsible employer).

‘’Sesuai dengan komitmen terhadap keberlanjutan tersebut, Generali Indonesia terus melibatkan peran aktif dari seluruh stakeholder agar dapat memberikan dampak yang lebih besar,’’ pungkas dia. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan