10 Kata-Kata Motivasi Para Pahlawan Indonesia, Cocok Dibagikan saat HUT RI 79

JABAR EKSPRES – Berikut adalah 10 kata-kata motivasi dari para pahlawan bangsa yang cocok untuk dibagikan sebagai ucapan pada momen Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Perayaan 17 Agustus biasanya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti upacara pengibaran bendera merah putih, lomba-lomba di lingkungan sekitar, serta berbagi ucapan Hari Kemerdekaan di media sosial.

Untuk turut memperingati momen bersejarah ini, masyarakat dapat membagikan kata-kata motivasi dari pahlawan negeri ini yang sudah berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

Kata-Kata Motivasi Para Pahlawan Indonesia

Berikut beberapa referensi kata-kata motivasi dari para pahlawan Indonesia:

Soekarno

1. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.”

2. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.”

3. “Seribu orang tua bisa bermimpi, satu orang pemuda bisa mengubah dunia.”

4. “Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.”

BACA JUGA: 10+ Link Bingkai Foto HUT RI 17 Agustus 2024 Online di HP, Cukup Klik, Pilih Foto Terbaikmu dan Download!

Mohammad Hatta

5. “Biarlah pengalaman masa lalu kita menjadi tonggak petunjuk, dan bukan tonggak yang membelenggu kita.”

6. “Anak muda boleh pandai beretorika, tapi juga harus sadar untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat yang menjadi cita-cita.” 

7. “Kita boleh merdeka secara fisik, tapi kita masih perlu usaha keras buat mewujudkan manusia bermental baja guna meraih cita-cita bangsa.”

BACA JUGA: Berapa Hari Libur HUT RI 17 Agustus 2024? Apakah Ada Cuti Bersama? Ini Infonya

R. A Kartini

8. “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”

9. “Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan