10 Ide Aksesoris Karnaval 17 Agustus 2024 Mudah Dibuat di Rumah, Anak dan Dewasa Bisa Pakai Ini!

JABAR EKSPRES – Ini dia 10 ide aksesoris karnaval 17 Agustus tahun 2024 yang cocok untuk dipakai anak dan dewasa.

Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus dengan gaya unik dan kreatif bisa dilakukan dengan membuat aksesoris sendiri di rumah.

Berikut adalah 10 ide aksesoris yang mudah dibuat untuk memperingati HUT RI ke-79.

1. Bando Bunga Merah Putih

Bando bunga merah putih dapat dibuat dengan kertas berwarna. Potong kertas menjadi bentuk bunga, lalu rangkai dan tempelkan pada bando.

Hasilnya, bando sederhana namun cantik ini siap menemani perayaan Anda.

2. Toga Wisuda

Untuk tampilan unik, buatlah toga wisuda menggunakan kardus dan karton hitam. Bentuk dan potong kardus sesuai ukuran kepala, lalu balut dengan karton hitam. Tambahkan tali untuk sentuhan akhir.

BACA JUGA: 5 Contoh Yel Yel 17 Agustus Nada Lagu Viral TikTok 2024, Singkat dan Mudah Dihafal!

3. Hiasan Kepala Merah Putih dengan Bulu Kertas

Gunakan kertas karton untuk membuat bulu merah putih yang bisa Anda tempelkan pada hiasan kepala. Bentuknya yang ringan dan berwarna-warni menambah semangat perayaan.

4. Bendera Merah Putih dari Solatip

Buat hiasan pipi berbentuk bendera merah putih dengan solatip. Potong dan tempelkan solatip merah dan putih pada pipi Anda untuk menambah semangat nasionalisme.

5. Ikat Rambut dengan Pita Merah Putih

Tambahkan pita merah putih pada ikat rambut untuk mempercantik tampilan sehari-hari Anda dalam rangka perayaan kemerdekaan.

6. Gelang Merah Putih dari Pita

Gelang sederhana ini bisa dibuat hanya dengan melilitkan pita merah putih di pergelangan tangan. Tampilan simpel namun penuh makna.

7. Topi Pesulap dari Kertas dan Kardus

Dengan kertas dan kardus, Anda bisa membuat topi pesulap yang unik. Bentuk kertas dan kardus menjadi kerucut, lalu hias dengan ornamen merah putih.

8. Jepitan Pita Merah Putih

Tambahkan pita merah putih pada jepitan rambut Anda untuk tampilan yang lebih meriah dan cocok untuk perayaan kemerdekaan.

9. Bando Tulisan HUT RI ke-79

Ambil bando yang sudah ada, lalu tambahkan ornamen bertuliskan “HUT RI ke-79” dari kawat yang dililitkan dan dibalut pita merah putih. Kreatif dan penuh semangat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan