Sempat Kejar-Kejaran dengan Pelaku, Polisi Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Kerbau di Bogor

JABAR EKSPRES – Polisi berhasil menggagalkan upaya pencurian hewan kerbau di Desa Bagong, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Rabu (14/8).

Aksi itu sepat diwarnai kejar-kejaran antara pihak kepolisian dengan pelaku pencuri yang menggunakan Mitsubishi Engkel dengan nomor polisi B 9484 TB.

Kapolsek Jasinga AKP Budi Setiabudi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari.

BACA JUGA: Transformasi Dine In Deals di Grab Jadi GrabFood Dine Out Deals, Diskon Hingga 50% untuk Makan di Belasan Ribu Resto

“Pencuri itu membawa satu ekor kerbau milik warga, kami mendapatkan informasi dan langsung melakukan pengejaran,”ujarnya kepada media, Kamis (15/8).

Saat polisi melakukan pengejaran, para pencuri mencoba menghalau pengejaran dengan melemparkan barang-barang yang ada didalam mobil.

“Petugas langsung melakukan pengejaran, namun pelaku tidak menggubris perintah untuk berhenti dan malah mempercepat laju kendaraannya,”tuturnya.

BACA JUGA: Nelayan Hilang di Perairan Busel, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

“Dua orang pelaku yang berada di bak terbuka kendaraan tersebut bahkan melempari barang-barang ke arah mobil petugas untuk menghalangi pengejaran,”sambungnya.

Lebih lanjut, AKP Budi Setiabudi menambahkan, pengejaran berakhir di daerah Kp. Cilambur, Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Setelah kendaraan pelaku berhenti di pinggir jalan perkampungan. Namun, saat petugas memeriksa kendaraan, keempat pelaku sudah melarikan diri ke arah perkebunan warga setempat.

BACA JUGA: Bacok Pemuda Gegara Masalah Sepele, 2 Anggota Geng Motor di Bandung Barat Dibekuk Polisi

“Petugas bersama warga sekitar langsung melakukan pencarian di area perkebunan, namun pelaku tidak berhasil ditemukan,”jelasnya.

Meskipun begitu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit kendaraan Mitsubishi Engkel dan satu ekor kerbau dalam keadaan hidup.

“Kami sudah mengamankan barang bukti dan saat ini sedang mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Pencarian terhadap para pelaku masih terus dilakukan dengan koordinasi bersama unit terkait,”pungkasnya.

BACA JUGA: Ini 9 Kode Redeem FF 15 Agustus 2024 yang Masih Aktif, Buruan Klaim Groza, Katana, AWM, dan SG2!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan