bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Finance Award dan Indonesia Leader Award 2024

JABAR EKSPRES – bank bjb kembali menunjukkan kinerja gemilang di tengah persaingan industri perbankan nasional dengan meraih penghargaan bergengsi dari Economic Review sebagai The Best Indonesia Finance for Bank-Public Company 2024 (GOLD Award – Excellent – Kategori aset di atas Rp100 Triliun).

Penghargaan ini diberikan kepada bank bjb atas prestasi finansial yang berhasil dicapai selama tahun 2023, dengan peningkatan signifikan di berbagai indikator keuangan.

Pada acara yang sama, Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, juga menorehkan prestasi gemilang dengan meraih penghargaan The Best Indonesia Leader-III-2024 (PLATINUM Award – Very Excellent – Kategori aset di atas Rp100 Triliun).

Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas berbagai terobosan dan perbaikan yang telah dilakukan oleh Yuddy selama masa kepemimpinannya di bank bjb.

Baca juga : bank bjb Raih Katadata Green Initiative Awards 2024

Penghargaan ini diterima oleh Direktur Keuangan bank bjb Hana Dartiwan dalam Acara ndonesia Finance Award dan Indonesia Leader Award 2024 yang digelar di Hotel Artotel Suites Mangkuluhur, Jakarta, pada 12 Agustus 2024.

Sebagai informasi, pada laporan keuangan tahun 2023, bank bjb mencatatkan pertumbuhan aset yang impresif, melebihi Rp100 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan, sepanjang 2023 bank bjb mencatatkan laba sebesar Rp2,14 triliun dengan Non Performing Loan (NPL) alias rasio kredit macet yang terjaga dengan baik pada level 1,35 persen menunjukkan manajemen risiko yang efektif.

Per Desember 2023, bank bjb mencatat dana pihak ketiga (DPK) naik 4,17% yoy menjadi Rp 136,61 triliun. Komponen Pada periode yang sama tabungan melesat 16% yoy menjadi Rp 33,64 triliun, sedangkan deposito tercatat Rp 80,06 triliun, naik 4,75% yoy.
Dari sisi fungsi intermediasi, bank bjb mencatat kredit Rp 125,08 triliun, naik 8,05% yoy. Capaian ini mendorong aset bank tumbuh 3,89% yoy menjadi Rp 188,29 triliun. Total aset bank bjb tumbuh menjadi yang terbesar di antara Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia.

Adapun sejak menjabat sebagai Direktur Utama, Yuddy Renaldi telah memimpin bank bjb dengan sejumlah inovasi yang berdampak signifikan terhadap kinerja perusahaan.

Salah satu langkah penting yang diambil Yuddy adalah pengembangan digitalisasi perbankan melalui smart mobile banking DIGI bank bjb, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan nasabah di era digital.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan