Pemkot Bandung Turun Tangan, Usulkan Venue Alternatif untuk Konser Sheila On 7

JABAR EKSPRES – Rencana konser Sheila on 7 di Bandung telah memicu berbagai dinamika, hingga membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ikut turun tangan.

Awalnya, konser band legendaris Indonesia ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), namun Persib Bandung selaku pengelola stadion, tidak memberikan izin penggunaan GBLA sebagai venue konser.

Baca juga : Belum Dapat Tempat Resmi, Konser Sheila On 7 di Bandung Terancam Batal

Kondisi ini membuat Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, memberikan solusi dengan mengusulkan lokasi alternatif agar konser tetap dapat terselenggara di Bandung.

Bambang menyarankan agar Sheila on 7 mempertimbangkan opsi menggelar konser di Lanud Husein Sastranegara, lokasi yang dianggap cukup memadai untuk acara dengan skala besar.

“Konser Sheila On 7 memang menghadapi tantangan. Saya menerima laporan bahwa GBLA tidak diizinkan oleh pengelola. Sebagai alternatif, saya mengusulkan agar mencoba di Lanud Husein,” ujar Bambang, Senin (12/8).

Pemkot Bandung menilai bahwa konser Sheila on 7 memiliki dampak positif bagi kota, khususnya dalam mendukung sektor ekonomi seperti UMKM, perhotelan, dan pariwisata.

Oleh karena itu, Bambang telah meminta jajarannya untuk berkoordinasi dengan promotor dan pihak penyelenggara guna mencari solusi terbaik.

Meskipun demikian, keputusan akhir mengenai lokasi konser tetap berada di tangan promotor.

Sebelumnya, konser Sheila on 7 di Bandung direncanakan akan berlangsung pada 28 September di Stadion Siliwangi.

Namun, rencana tersebut berubah dengan pemindahan lokasi ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang memiliki kapasitas lebih besar.

Meskipun begitu, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang mengelola stadion, membantah bahwa GBLA akan digunakan sebagai venue konser.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, menegaskan bahwa informasi terkait konser Sheila on 7 di GBLA adalah tidak benar.

“Tidak ada. Kalau ada berita soal konser Sheila On 7 di GBLA, itu hoaks. GBLA sepenuhnya kami urus untuk kepentingan Persib,” kata Umuh dengan tegas.

Di tengah polemik ini, PositiVibe Communication sebagai promotor konser, bersama Antara Suara, menyatakan bahwa mereka masih berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan penyelenggaraan konser Sheila on 7 di Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan