Kesalahan Tulisan Warnai Kirab Merah Putih HUT ke-79 RI di Kabupaten Bogor, ‘Indonesia Ditulis Indoensia’

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten Bogor salah menuliskan tulisan semarak Kemerdekaan HUT RI ke-79 saat acara kirab bendera merah putih, Minggu (11/8).

Banner diatas panggung yang seharusnya bertuliskan “Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Kabupaten Bogor, ternyata mencantumkan frasa yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang benar.

Pantauan Jabarekspres di lapangan, tulisan yang seharusnya Indonesia menjadi Indoensia.

Kesalahan itu menarik perhatian publik dan dinilai mencerminkan kurangnya perhatian terhadap detail dalam penggunaan bahasa resmi.

Diberitakan sebelumnya, acara kirab bendera yang diikuti ribuan warga Kabupaten Bogor ini dimulai Minggu (11/8) pukul 07.00 WIB dengan longmarch dari Lapangan Tegar Beriman menuju Stadion Pakansari.

Berbagai kegiatan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Rekor muri makan nasi liwet, penampilan band hingga pembagian doorpize disediakan di stadion kebanggaan masyakat kabupaten Bogor.

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan bahwa kirab bendera merah putih dilakukan dalam rangka mengisi HUT ke-79 RI, dengan mengajak masyarakat bersama-sama mengibarkan bendera merah putih, karena bendera merah putih ini merupakan pemersatu bangsa.

“Harapannya dengan kirab merah putih maka semangat kebersamaan dalam rangka mengisi kemerdekaan, membangun Kabupaten Bogor ini menjadi semangat bersama,” tutur Asmawa Tosepu, Minggu (11/8).

Menurutnya, kirab merah putih ini juga sebagai upaya untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia.

Tentunya kegiatan ini memiliki makna yang besar yakni, bagaimana menjaga semangat nasionalisme, integritas dari sebuah bangsa untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara dan daerah Kabupaten Bogor ini membutuhkan kebersamaan.

“Inilah bentuk sinergi kolaborasi dari semua pihak, baik dari lembaga profesi seperti Kadin, Koni, Kormi, bukan hanya mengenang jasa pahlawan tetapi membangkitkan semangat kebersamaan dan silaturahmi di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan