Wajib Kunjungi! 8 Hidden Gem di Tasikmalaya yang Menakjubkan

Gunung Galunggung

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Tasikmalaya tanpa mengunjungi Gunung Galunggung. Dengan ketinggian 2.167 mdpl, gunung ini menawarkan panorama alam yang masih alami dengan udara pegunungan yang sejuk.

Gunung ini cocok bagi pendaki pemula karena sudah tersedia jalur tracking yang dilengkapi anak tangga. Di puncak, pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan seperti berkemah, memancing di danau kawah, atau berendam di air panas alami.

Curug Dengdeng

Curug Dengdeng dikenal sebagai salah satu air terjun terbesar di Jawa Barat. Terletak di kawasan Cikatomas, air terjun ini menawarkan keindahan tiga tingkatan air dengan latar belakang pemandangan sawah yang menawan.

Kondisi air yang jernih membuat Curug Dengdeng cocok untuk berenang atau berendam. Di lokasi ini juga tersedia fasilitas penunjang seperti gazebo, warung makan, dan toilet.

Curug Cimanintin

Curug Cimanintin adalah air terjun tertinggi di Tasikmalaya, terletak di kawasan Gunung Bongkok, antara Desa Mulyasari dan Desa Tanjungsari. Keindahan air terjun ini begitu memukau, dengan air yang jatuh seperti tirai sehingga tidak berbahaya untuk bermain atau berenang.

Perjalanan menuju Curug Cimanintin cukup menantang, namun pemandangan alam yang disuguhkan sepanjang jalur tracking akan membuat perjalanan kamu terasa ringan.

Sungai Citoe

Bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman wisata yang berbeda, Sungai Citoe di Desa Pangliyaran, Pancatengah, bisa menjadi pilihan. Sungai yang panjang dan jernih ini sering disamakan dengan sungai-sungai di Kalimantan.

Meski jaraknya cukup jauh, sekitar 3 jam perjalanan dari pusat kota, keindahan alam yang ditawarkan sungai ini sangat sepadan dengan usaha yang dikeluarkan. Kamu bisa menyewa perahu seharga Rp150.000 untuk 10 orang dan menikmati perjalanan menyusuri sungai yang memukau ini.

BACA JUGA: 7 Destinasi Wisata Alam Paling Eksotis di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Itulah 8 hidden gem yang ada di Tasikmalaya. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan kota ini tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Segera rencanakan liburan kamu ke Tasikmalaya dan nikmati pengalaman yang tak terlupakan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan