Singkat dan Padat, Ini Contoh Teks Sambutan Ketua Panitia Acara Kemerdekaan RI 17 Agustus

JABAR EKSPRES – Ditunjuk menjadi ketua panitia untuk berbagai acara menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan RI, tentu menjadi suatu kehormatan. Namun seringkali banyak yang merasa bingung saat disuruh menyampaikan sambutan. Tapi jangan kuatir, Jabarekspres akan memberikan contoh teks sambutan ketua panitia Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Kamu bisa menjadikan teks dalam artikel ini sebagai contoh atau inspirasi saat akan membuatnya sendiri, dengan menyesuaikan kondisi dan situasi di tempatmu.

Ingat untuk selalu memilih kata-kata yang mudah dimengerti oleh audien, tidak perlu menggunakan kata atau kalimat dari bahasa asing yang justru membuat bingung yang mendengarkan.

Baca juga : Contoh Naskah Khutbah Jumat Tentang Teladan Kepahlawanan Dalam Meraih Kemerdekaan RI

Selain pemilihan kata dan kalimat menjadi hal penting dalam menyusun teks sambutan, kamu juga tidak boleh meninggalkan hal penting lainnya dalam sambutan, diantaranya laporan kegiatan yang sudah berlangsung, juga laporan dana yang menjadi biaya penyelenggaraan acara.

Berikut salah satu contoh teks sambutan Ketua Panitia acara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus yang bisa menjadi inspirasi:

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yang Terhormat Bapak/Ibu [Nama Pejabat atau Tokoh yang hadir dalam acara],
Para hadirin yang kami hormati,
Dan seluruh warga masyarakat yang kami banggakan,

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat dan rahmat-Nya, kita dapat berkumpul di sini untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun. Hari ini adalah momen yang penuh makna dan bersejarah bagi kita semua.

Sebagai Ketua Panitia, izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan kontribusi dalam penyelenggaraan acara ini.

Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua panitia yang telah bekerja keras dan berkomitmen tinggi untuk menyukseskan perayaan ini.

Perayaan kemerdekaan ini adalah bentuk penghormatan kita terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi meraih kemerdekaan bangsa.

Ini juga merupakan kesempatan bagi kita untuk merenung dan memperkuat semangat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Mari kita jadikan momen ini sebagai pemacu semangat untuk terus berkontribusi dalam membangun dan memajukan negara kita tercinta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan