Makna dan Lirik Lagu Sal Priadi – Gala Bunga Matahari, Benarkah Jadi Gambaran Surga

JABAR EKSPRES – Lagu Sal Priadi – Gala Bunga Matahari saat ini sedang viral di TikTok dan berhasil menembus jadi nomer satu trending di Youtube Music.

Banyak konten di TikTok yang menggunakan backsound lagu ini, hingga menjadi viral. Lagu ini merupakan bagian dari album “Markers and Such Pens Flashdisks” yang sudah dirilis sejak 24 Juni 2024 lalu, namun Music Video (MV) Lagu Sal Priadi – Gala bunga matahari dirilis apda 8 Agustus lalu dan saat ini sudah ditonton lebih dari 5,2 juta pengguna Youtube dan mendapatkan 570 ribu like.

Penyanyi Sal Priadi yang memiliki nama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi ini menyebut lagu ini sesungguhnya merupakan inteprestasi saat seseorang sedang berduka.

Baca juga : RILIS! Official Music Video ‘Gala Bunga Matahari’ – Sal Priadi, Buat Gagal Tahan Tangis

“Kutulis lagu ini untuk sama sama belajar mengeja duka. Duka selalu melahirkan perasaan yang khusus, perasaan sedih yang teramat juga dibersamai dengan kepercayaan bahwa mereka yang pergi. Berharap kita melanjutkan hidup ini dengan sebaik baiknya.”

Dilihat dari liriknya, banyak yang menyebutkan bahwa lagu ini seperti menggambarkan surga. Hal ini ada dalam Al Quran Surah Muhammad di ayat 15 yang artinya :

“(Apakah perumpamaan (penghuni) jannah yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air sisi yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring;

dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya?”

Baca juga : Metafora di Lirik Lagu Sal Priadi ‘Ikat Aku di Tulang Belikatmu’

Lagu Gala Bunga Matahari mengisahkan mengenai seseorang yang kehilangan sosok terkasih yang sudah meninggalkan dunia. Ia juga merindukan sosok terkasihnya itu, berharap bisa menemuinya dan membuatnya bahagia walaupun hanya di mimpi.

Berikut Lirik lagu Sal Priadi – Gala bunga matahari

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan