Jelang Pilkada Serentak 2024, Sekjen APDESI KBB Ajak Warga Bantu Polri Jaga Kondusifitas Wilayah  

JABAR EKSPRES – Sekjen Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Gagan Wirahma mengajak masyarak untuk berpartisipasi dan menyalurkan hak politiknya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Menurut Gagan, Pilkada Serentak 2024 menjadi momen penting dalam berdemokrasi. Sebab, suksesnya Pilkada tak lepas dari partisipasi masyarakat.

”Pada November 2024 mendatang, KBB menggelar Pilkada Serentak. Saya ajak masyarakat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani sebagai wujud tanggungjawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Gagan, belum lama ini.

Oleh karena itu, pria yang menjabat Kepala Desa Cihanjuang Kecamatan Parongpong KBB itu pun mengajak dan mengimbau masyarakat, khusunya di KBB untuk tetap menjaga kondusifitas daerahnya. Terutama saat dalam tahapan pelaksanaan Pilkada 2024.

”Masyarakat KBB harus semakin dewasa dalam berpolitik,” ucapnya.

Dia mengakui jika pesta demokrasi identik dengan situasi yang rawan konflik. Untuk itu dibutuhkan pengertian, pemahaman, partisipasi serta kepedulian seluruh pihak agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, aman, bersih dan kondusif.

”Bijak dalam menggunakan hak pilih, juga dalam mensikapi hasil pilkada nanti menjadi kunci kondusifitas,” bebernya.

Dalam menjaga kondusifitas wilayah, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan aparat penegak hukum sangat diperlukan. Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya siap menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di Wilayah KBB saat menghadapi Pilkada Serentak 2024 saat ini.

”Kami siap membantu Polri khususnya Polda Jabar dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada Serentak, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat agar tetap kondusif,”  tegasnya.

Pihaknya juga meminta masyarakat menahan diri agar situasi kondusif di wilayah KBB  tidak terganggu. “Konflik yang muncul hanya akan merugikan semua pihak. Mari kita jaga kondusifitas  sehingga Pilkada ini bisa berjalan lancar, aman, dan damai,” tuturnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan