5 Wisata Kebun Teh Paling Asri di Jawa Barat, Nikmati Hamparan Hijau Perbukitan yang Menenangkan Pikiran

Kamu juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan di Kebun Teh Puncak Pass ini seperti hunting foto instagramable, tea walk, berkunjung ke pabrik teh, menaiki motocross mini, off road komodo, dan lain sebagainya.

3. Kebun Teh Pesona Padaawas

Lokasi wisata yang satu ini berada di Desa Margamulya di kawasan Pangalengan, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Pangalengan memang menjadi salah satu perkebunan teh besar di Provisi Jabar, yang sering menjadi rujukan lokasi wisata alam, terutama untuk mengadakan event Gathering atau liburan Corporasi.

Daya tarik wisata kebun teh Pangalengan inisangat beragam seperti hamparan kebun teh yang luas, jembatan kayu yang bisa digunakan untuk berfoto, melihat sunset dan sunrise, bersantai di gazebo yang telah disediakan, dan lain-lain.

4. Kebun Teh Cianten

Berlokasi di kaki nung Halimun, tepatnya di Jalan Cianten, Purasari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Kebun Teh Cianten ini memiliki udara yang sangat sejuk, dan pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Kebun Teh ini dibangun saat Balanda masih menjajah Indonesia, sehingga banyak peninggalan penjajah Belanda di lokasi wisata ini.

Yang paling banyak mendapat perhatian dari pengunjung adalah terowongan kuno yang terkesan= mistis dan misterius.

Disini kamu juga bisa belajar cara memproduksi teh mulai dari menanam, memelihara, memanen hingga mengolahnya menjadi minuman siap pakai.

5. Kebun Teh Kecapi

Rekomendasi yang terakhir adalah Kebun Teh Kecapi yang berada di Tanjungkarang, Cigalontang, kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Selain pemadangan hamparan tanaman teh yang tersusun rapi,di sekitar kebun teh ini juga tersedia tempat wisata bagi wisatawan.

Ada Kolam renang yang berada ditengah-tengah perkebunan, hal ini membuatnya menjadi kontras dengan hijaunya alam disekitarnya.

Wisata ini sangat direkomendasikan untuk keluarga karena anak-anak juga bisa menikmati wisata air disini.

Itulah 5 rekomendasi wisata kebun teh yang ada di Jawa Barat, mulai dari Kabupaten Bandung, Bogor hingga Tasikmalaya.

 

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan