9 Destinasi Wisata Paling Populer di Kabupaten Bandung Barat yang Wajib Dikunjungi

Sungai Cikahuripan

Sungai Cikahuripan adalah tempat yang sempurna untuk menjelajahi ngarai tersembunyi di Bandung Barat. Air sungainya yang jernih dengan warna biru kehijauan, tebing-tebing indah, dan panorama alam yang sejuk membuat tempat ini menjadi destinasi favorit bagi pecinta alam. Berendam di air sungai yang segar akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Taman Bunga Begonia

Taman Bunga Begonia di Lembang adalah surga bagi pecinta bunga. Di sini, Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati hamparan bunga berwarna-warni yang memukau.

Udara segar dan pemandangan indah membuat tempat ini cocok untuk berfoto. Selain itu, kamu juga bisa melihat perkebunan buah dan sayuran segar, memberi makan kelinci, berkuda, dan mencoba wahana outbound.

Curug Ngebul

Curug Ngebul adalah air terjun yang indah di Bandung Barat, mirip dengan beberapa air terjun di Kuningan, Jawa Barat. Air terjun ini memiliki satu aliran utama yang membentuk kolam di bawahnya, kemudian menyebar ke air terjun kecil di sekitarnya.

Meskipun akses menuju tempat ini cukup menantang, pemandangan yang disuguhkan sangat layak untuk dinikmati.

Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut adalah tempat wisata populer yang menawarkan pengalaman menjelajahi sungai dengan pemandangan batuan purba yang megah. Airnya yang jernih mengalir di antara tebing-tebing batu yang terbentuk dari letusan Gunung Sunda purba. Warna batu yang unik dan indah menjadikan tempat ini cocok untuk diabadikan dalam foto.

Grafika Cikole

Grafika Cikole terletak di sekitar Jalan Tangkuban Perahu, Bandung Barat. Tempat ini menyuguhkan pemandangan indah dengan latar Gunung Tangkuban Perahu. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, seperti camping, ATV offroad, fly climbing, dan jalan-jalan di sekitar perkebunan teh.

Kamu juga bisa memetik stroberi dan memberi makan rusa, menjadikan Grafika Cikole destinasi yang lengkap untuk rekreasi.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata Glamping Terbaik di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Dengan berbagai pilihan tempat wisata yang menarik, Kabupaten Bandung Barat menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan. Jadi, siapkan jadwal liburan kamu dan nikmati keindahan alam yang ditawarkan daerah ini!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan