Kaops Damai Cartenz Sebut KKB Pembunuh Pilot asal Selandia Baru Berjumlah 5 Orang

JABAR EKSPRES – Seorang pilot asal Selandia Baru Glen Malcoming Conning dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Alama Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Senin (5/8/2024).

Kepala Operasi (KaOps) Damai Cartenz 2024 Brigjen Pol Faizal Ramadhani mengatakan KKB yang membunuh pilot Glen ini berjumlah 5 orang.

Informasi tersebut berdasarkan keterangan dari saksi-saksi di lapangan, pada saat itu diketahui KKB dari Nduga, Papua Pengunungan telah berada di lokasi kejadian selama sepekan sebelum membunuh pilot Selandia Baru tersebut.

BACA JUGA: Tempat Wisata di Pangalengan yang Wajib Dicoba, Ini 7 Pilihan Terbaik!

‘’Kami telah memeriksa 10 sakis dan dari keterangan mereka yang melihat, mendengar dan menyaksikan pembunuhan Pilot Glen, telah kami identifikasi bahwa diduga pelakunya yakni KKB dari Nduga,’’ kata Faizal.

Menurut Faizal setidaknya KKB tersebut ada 5 orang, 4 orang di antaranya membawa senjata api laras panjang dan satu membawa parang.

‘’Menurut keterangan para saksi yang mendengar mereka berbicara bahwa dari logat (dialek) dan bahasanya diduga kuat merupakan orang dari daerah Nduga,’’ ujarnya.

BACA JUGA: Sumbang Medali Emas Kedua untuk Indonesia, Rizki Juniansyah: Senang dan Bangga!

Faizal menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa 10 orang saksi yang secara langsung melihat, mendengar dan menyaksikan pembunuhan terhadap Pilot Glen Malcolm Conning.

Faizal juga mengatakan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 bekerja sama dengan Polres Timika berkomitmen untuk terus menegakan hukum, mengejar dan mengungkapkan kasus ini secepatnya.

‘’Kami mohon doanya rekan-rekan, semoga kasus ini dapat segera diungkap dan para pelakunya ditangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,’’ ujar Faizal.

BACA JUGA: Profil Rizki Juniansyah: Usia, IG, dan Deretan Prestasi, Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan