Gerakan Mahasiswa Bhakti Kencana University Menurunkan Angka Anemia pada Remaja di Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Sebagai generasi muda harapan bangsa, kesehatan diri wajib dijaga agar para penerus bangsa bisa terus bersinergi dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa. Dengan adanya concern tersebut, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Bhakti Kencana University berkolaborasi dengan Squad Comm Event Organizer menyelenggarakan acara Seminar Kesehatan dengan tema: “Cantik Berseri Tanpa Anemia.” Kegiatan ini merupakan salah satu Project UAS dari beberapa mata kuliah, di antaranya; Event Manajemen, Publisitas dan Kampanye Public Relation, dan Komunikasi Organisasi. Kegiatan ini diselenggarakan di SMA Negeri 26 Bandung pada Selasa (06/08/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Sosial Myrna Anissaniwaty, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Nadia Ushfuri Amini, S.I.Kom., M.I.Kom dan Alfi Fauzia Hakim, S.I.Kom., M.I.Kom. Berserta Narasumber Dosen Prodi Psikologi Ermilda, S.Psi., M.Psi., Psikolog dan Mahasiswa akhir Profesi Ners Sinta Fauji Astuti, S.Kep. Kegiatan ini melibatkan 50 orang siswi SMA Negeri 26 Bandung.

Kegiatan ini dipandu oleh MC sekaligus moderator dari lulusan Prodi Ilmu Komunikasi Bhakti Kencana University yaitu Bilqis Annisa, S.I.Kom. Pada seminar kesehatan ini narasumber pertama menyampaikan materi yang berjudul “How To Love Yourself  Mencintai Diri Tanpa Syarat” sedangkan untuk narasumber kedua berjudul “Gizi & Anemia” yang tentunya materi yang disampaikan sangat relevan dengan kebutuhan peserta dan tentunya sangat menarik.

Setelah penyampaian materi seminar kesehatan, dilanjutkan dengan meminum Tablet Tambah Darah (TTD) bersama, baik siswi, dosen, dan kedua narasumber. Hal ini dilakukan untuk membentuk daya ingat dan kesadaran siswa akan meminum Tablet Tambah Darah (TTD).

“Kegiatan ini sangat penting sekali, selain untuk menambah ilmu pengetahuan, menambah wawasan, menambah pengalaman, tentunya menambah silaturahmi dengan kita semua untuk sama-sama mementingkan kesehatan dan mencegah anemia di usia remaja. “ Ungkap Kepala Sekolah SMA Negeri 26 Bandung.

Seminar kesehatan ini merupakan wadah bagi remaja perempuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta terhadap diri sendiri dengan peka terhadap kesehatan mental dan fisik.

Tinggalkan Balasan