Sunmori ADV Riders Bandung ke Karang Potong Cianjur

JABAR EKSPRES – Komunitas ADV Riders Bandung (ARB) rutin mengadakan touring hampir setiap akhir pekan. Aktivitas ini membuat komunitas Honda ADV terbesar di kota Bandung semakin solid dan kompak.

Pada Minggu, 4 Agustus 2024, ARB kembali menggelar touring bertajuk “Sunmori ARB ke Karang Potong.” Destinasi kali ini adalah Pantai Karang Potong Ocean View, yang terletak di Sedekan, Desa Seganten, Jl. Raya Sindangbarang Cidaun, Mekar Laksana, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

“Pantai Karang Potong Ocean View dipilih sebagai destinasi Sunmori ARB kali ini karena merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Cianjur yang instagramable. Pantai ini sering disebut sebagai ‘Bali-nya Cianjur.’ Arsitektur dan ornamen di Karang Potong Ocean View menghadirkan nuansa wisata seperti di luar negeri,” ujar Kang Yadi, anggota ARB.

BACA JUGA: Sunmori ADV Riders Bandung ke Gunung Padang Cianjur

Sunmori ADV Riders Bandung ke Karang Potong Cianjur
Sunmori ADV Riders Bandung ke Karang Potong Cianjur

Touring kali ini diikuti oleh sekitar 100 motor Honda ADV150 dan ADV160. Peserta berkumpul di Miko Mall Kopo dan memulai perjalanan di pagi hari melalui rute Cililin – Gunung Halu – Sukanagara. Dengan kondisi jalan yang relatif baik dan cuaca yang mendukung, peserta tiba di lokasi Karang Potong Ocean View sekitar pukul 14.30 WIB.

Kang Yadi menambahkan, “Sunmori kali ini juga diramaikan oleh para lady bikers dari ARB, yaitu Sis Iis, Sis Amel, Sis Isma, Sis Memes, dan Sis Tina, yang mengendarai motor mereka masing-masing dari awal hingga akhir perjalanan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua ARB, Kang Bro Tonny Stroom, bersama istrinya. Beberapa riders juga banyak yang berboncengan dengan pasangan mereka, sehingga menambah erat rasa silaturahmi keluarga.”

“Sesampainya di lokasi, kami menikmati suasana pantai, terutama suara deburan ombak dan angin pantai yang cukup kencang. Harga tiket masuk dan parkir ke lokasi relatif terjangkau karena telah dikoordinasikan oleh Mang Bambang Supriadi, yang juga bertanggung jawab atas semua kegiatan Sunmori di ARB,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan