Sekda Herman Suryatman Ajak GP Ansor Turut Berjuang Majukan Jawa Barat

JABAR EKSPRES – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menjadi pembicara pada Dialog Kebangsaan dalam rangkaian kegiatan Konferensi Wilayah XVII Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jabar di UPT Asrama Haji Kota Bekasi, Selasa (6/8/2024).

Tema konferensi wilayah itu “Menuju Ansor Jabar Sagala Nyaho, Sagala Bisa, Sagala Boga”.

“Forum ini luar biasa, melihat temanya ini memosisikan diri menjadi leader,” kata Herman Suryatman.

Ia pun mengajak GP Ansor untuk menjadi bagian dalam perjuangan menjadikan Jabar sebagai provinsi termaju dalam rentang waktu 1,5 tahun ini.

“Saya yakin kita (Jabar) bisa menjadi provinsi termaju dalam rentang waktu 1,5 tahun. Tentu harus diperjuangkan bersama, tidak ada superman, yang ada superteam,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bey Machmudin Ajak GP Ansor Jabar Berantas Judol dan Pinjol Ilegal

Herman menjelaskan, fokus penyelesaian persoalan di Jabar saat ini adalah tingkat pengangguran, penurunan angka stunting dan kesenjangan sosial menjadi prioritas yang perlu diselesaikan.

“Jika Ansor di depan tentu kami berterima kasih. Pemprov Jabar menjadi bagian kecil di dalamnya. Kami siap di depan, di tengah, juga di belakang untuk kemajuan Jabar,” kata Herman.

“Untuk menyelesaikan berbagai persoalan, terutama yang menjadi prioritas adalah pengangguran, stunting, dan kesenjangan. Itu prioritas Jawa Barat,” ujarnya.

BACA JUGA: Hadiri DIes Natalies, Herman Suryatman Berharap Unwim Cetak Banyak Calon Pemimpin Pertanian

Selain itu, Herman menuturkan, dengan memosisikan diri menjadi pemimpin itu akan memberikan nilai tambah dan manfaat untuk banyak pihak.

“Mudah-mudahan menginspirasi, memotivasi keluarga besar Ansor dari 27 kabupaten kota di Jabar, untuk memosisikan diri menjadi aktor utama dalam pembangunan,” tuturnya.

Herman menjelaskan untuk menjadi pemimpin perlu perjuangan dan itu tidak mudah.

Ia pun menyebut perlu ada niat kuat sebagai ibadah dan memberikan manfaat bagi yang lainnya.

“Tidak mudah, perlu perjuangan, harus habis-habisan. Niatkan ibadah dan memberi manfaat. Saya kira itu keren banget,” ujar Herman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan