Cek Sekarang! Segini Biaya Masuk Taman Safari Bogor per Mobil dan Motor Pribadi

Taman Safari didirikan tahun 1981 di atas tanah seluas 55 hektar. Tanah ini dulunya merupakan eks tanah perkebunan Cisarua Selatan yang sudah tidak produktif.

BACA JUGA: 45 Peserta Lolos Tes Potensi Komisi Informasi Provinsi Jabar

Taman Safari Indonesia dibangun oleh 3 figur bersaudara yang awalnya tergabung dalam grup Oriental Sirkus Indonesia. Mereka adalah Yansen Manansang, Frans Manansang, dan Tony Sumampau yang mengawalinya untuk membuat modern zoo.

Untuk membuat modern zoo ini mengundang 2 konsultan dari Jerman dan Amerika. Hingga akhirnya dibuka pada April 1986 dan diresmikan sebagai obyek wisata nasional tanggal 16 Maret 1990.

Awal dibuka, Taman Safari memiliki 400 ekor satwa dari 100 spesies dari 5 benua di dunia. Di antaranya badak, orang utan, harimau, dan lain-lain. Saat ini, koleksi satwa terus bertambah menjadi 7.000 ekor dari 300 spesies. Terakhir yang paling menggemparkan, Taman Safari Bogor memiliki satwa baru yaitu sepasang ekor panda yang didatangkan langsung dari China.

BACA JUGA: Berkat Progam Padat Karya, Angka Pengangguran di Citeureup Cimahi Alami Penurunan

Tahukah kamu, kalau Taman Safari Bogor memiliki lima fakta unik yang wajib diketahui. Seperti Taman Safari Bogor merupakan tempat wisata ramah keluarga yang berwawasan lingkungan dan berorientasi habitat satwa di alam bebas.

Nah bagaimana, apakah sudah ada Gambaran berapa buget yang harus dikeluarkan untuk menghabiskan waktu libur di Taman Safari Bogor? Bisa dipersiapkan dari sekarang.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan