Rekomendasi DPP PKS jadi Peluang Gungun Gunawan untuk Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

JABARESKPRESGungun Gunawan yang merupakan kader DPD PKS Kabupaten Bandung mendapat surat rekomendasi dari DPW untuk maju di Pilkada Kabupaten Bandung.

Ketua Satgas Pilkada PKS Tedi Surahman mengatakan, surat rekomendasi tersebut berupa SK yang sudah disiapkan oleh DPP.

Menurutnya SK yang sudah diberikan tersebut, bukan sebagai bentuk dukungan kepada Paslon. Tapi hanya sebatas SK Rekomendasi saja.

SK Rekomendasi ini sama seperti Partai Golkar yang telah menunjuk Partai Golkar dengan mengusung Sahrul Gunawan untuk maju dalam konstelasi Pilkada.

“Sama halnya seperti Golkar yang mengusung pak Sahrul. PKS juga mengusung Gungun yang diposisikan sebagai wakil bupati,” jelasnya.

Dengan begitu, terkait rekomendasi untuk pasangan calon, harus ada kesepakatan dari DPP. Baik itu PKS mapun Partai Golkar.

Hali ini berkaitan dengan kesepakatan dari koalisi yang sudah terbentuk bersama. Yaitu PKS, Golkar dan PDI Perjuangan.

Ditempatkannya Gungun Sebagai Calon wakil Bupati, Tedi menilai, saat ini partainya meraih tujuh kursi di DPRD Kabupaten Bandung. Sedangkan Golkar 9 kursi.

Kondisi ini mengharuskan menjalin koalisi agar dapat mengusung calon dari masing-masing partai. Akan tetapi untuk menentukan ini keputusannya ada pada DPP partai masing-masing.

Tedi mengakui, pada awalnya PKS menginginkan kursi Calon Bupati. Akan tetapi setelah didiskusikan bersama Partai Golkar dan melihat jumlah kursi akhirnya PKS mengalah.

‘’Jadi ada beberapa hal yang didiskusikan, ternyata golkar Kurang lebih banyak jadi patsun nya kita ngalah,” tuturnya.

Disinggung mengenai komunikasi koalisi yang saat ini dibentuk dengan nama ‘’Alus Pisan’’, Tedi menuturkan bahwa komunikasi masih berjalan baik.

Tedi melanjukan, pasangan Sahrul Gunawan – Gungun sudah bertemu untuk bersilahturahmi dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono.

Untuk diketahui, koalisi alus pisan saat ini terdiri dari Golkar, PKS dan PDI Perjuangan. Sehingga jika koalisi ini berjalan sampai pendaftaran Pilkada, maka bisa dipastikan akan menjadi lawan berat pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko mengatakan, munculnya pasangan Sahrul Gunawan dan Gungun Gunawan disambut baik sebagai bentuk dinamika dalam Pilkada di Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan