Hadiri DIes Natalies, Herman Suryatman Berharap Unwim Cetak Banyak Calon Pemimpin Pertanian

JABAR EKSPRES — Sekda Jawa Barat Herman Suryatman berharap Universitas Winaya Mukti dapat menciptakan generasi muda unggul dan kompeten calon pemimpin di bidang pertanian.

“Mari kita ciptakan (lulusan) di Unwim pemimpin yang future leader. Apalagi dalam bidang pertanian yang menjadi fokus Unwim,” ujar Herman Suryatman saat menghadiri Dies Natalis ke – 34 Unwim di Kampus Unwim, Kabupaten Sumedang, Selasa (6/8/2024).

Herman mengatakan bahwa Unwim memiliki keunggulan pertanian dari perguruan tinggi lainnya di Jabar.

Baca juga : Sekda Herman Suryatman: Pembangunan Zona Integritas Dioptimalkan Beri Efek terhadap Kesejahteraan Masyarakat

“Kita (Jabar) punya roh pertanian dengan Unwim ini modal yang luar biasa. Mudah-mudahan milad ke – 34 Unwim dijadikan momentum,” ucap Herman.

Herman meyakini Unwim akan menjadi perguruan tinggi yang mempunyai misi masa depan. Untuk itu, ia berharap agar visi yang diciptakan tidak hanya normatif belaka tapi yang dapat mengguncang dunia pendidikan bidang pertanian.

Baca juga : Sekda Herman Suryatman Sebut Tekad Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar Jadi yang Terbaik di Indonesia

“Jadi saya punya keyakinan Unwim akan maju, harus punya future vision, karena itu visi yang benar. Yang menakutkan, kalau visinya yang biasa-biasa, bohong-bohongan,” cetusnya.

“Ini kemajuan bersama, karena urusan pertanian itu penting. Memajukan Unwim menjadi world class university,” pungkas Herman.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan