Raih Medali Perunggu di Olimpiade Paris 2024, Gregoria: Bersyukur tapi Bukan Happy

JABAR EKSPRES – Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung menjadi atlet yang menyumbangkan medali pertama untuk Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Gregoria berhasil meraih medali perunggu setelah lawannya di perebutan peringkat ketiga, Carolina Marin mengalami cedera.

Namun, meskipun dinyatakan menang dan mendapatkan medali perunggu, Gregoria mengaku tidak begitu senang akan hal itu.

“Bingung yaa, salah banget aku happy dengan penderitaan orang lain. Ini musibah untuk Marin, tapi aku bingung bereaksi saja, kayak tidak mau ini terjadi aja. Jujur banget aku bersyukur medalinya, tapi bukan happy gitu,” kata Gregoria, dilansir dari laman resmi Kemenpora, Senin (5/8/2024).

BACA JUGA:Amerika Berhasil Menggeser China, Indonesia Raih Medali Pertama di Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia tersebut gagal melaju ke final pasca dikalahkan An Se-Young dengan skor 21-13, 11-21, dan 16-21 di partai semifinal, yang digelar di Port De La Chapella Arena.

Di sisi lalin, atlet asal Spanyol, Carolina Marin, unggul di gim pertama dengan skor 21-14 atas wakil China, He Bing Jiao. Namun Carolina mengalami cedera saat gim kedua berlangsung 10-8.

Kondisi ini membuat wakil Negeri Matador tersebut tidak dapat melanjutkan pertandingannya di semifinal, dan Gregoria memastikan medali perunggunya.

BACA JUGA:Bulu Tangkis Tunggal Putri Tuai Kontroversi, Warganet: Olimpiade Paris Terburuk Sepanjang Sejarah

“Tadi aku lagi stretching, terus Marin jatuh, kebetulan hari ini aku ad ates juga, jadi aku tidak sempat lihat keputusannya bagaimana, cumin katanya diputuskan retired,” ujar atlet yang akrab disapa Jorji itu.

Selain itu, ini merupakan medali pertama tunggal putri Indonesia setelah terakhir Maria Kristin, yang mendapat medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Sementara itu, pelatih tunggal putri Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengaku sangat bersyukur atas raihan medali Jorji.

“Tentunya puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa yah, atas kehendaknya atas ridhonya juga, setelah sekian lama kita tidak dapat medali di tunggal putri sekarang alhamdulillah Jorji bisa dapat medali perunggu,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan