Begini Alasan Partai Golkar Dukung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

JABAREKSPRES – Setelah menunggu lama, Partai Golkar akhirnya secara resmi memutuskan untuk mendukung Dedi Mulyadi dalam Pilgub Jawa Barat di Pilkada 2024 ini.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara mengatakan, dukungan untuk Dedi Mulyadi ini merupakan hasil dari pembahasan Koalisi Indonesia Maju ( KIM ).

‘’Jadi secara resmi Dedi Mulyadi didorong maju di Pilgub Jawa Barat oleh KIM,’’ujar Iswara ketika di konfirmasi Jabarekspres, Sabtu, (03/08/2024).

Dia mengatakan, keputusan mendukung  Dedi Mulyadi sudah melalui pertimbangan di tingkat pusat. Sedangkan untuk calon wakil Gubenur berasal dari Partai Golkar.

“Seperti disampaikan pak Airlangga. Ini merupakan hasil pembicaraan KIM,’’ujar MQ Iswara.

Dia mengatakan, Untuk keputsan siapa yang akan mendamping Dedi Mulyadi yang berasal dari internal Partai, MQ Iswara belum bisa menyebutkannya.

Meski begitu, MQ Iswara mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga nominasi yang dipilih untuk mendampingi Dedi Mulyadi dari internal Partai Golkar.

“ Tapi saya mohon belum bisa disebutkan namanya, dan Partai Golkar nanti akan mengusulkan satu nama untuk mendampingi Dedi Mulyadi,’’ ujar MQ Iswara.

Sementara itu, untuk posisi eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan diusung untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta. Dan posisi dorongan ini juga sudah melalui pembahasan oleh KIM.

Meski begitu, untuk pendamping Ridwan Kamil masih belum ditentukan siapa yang nanti akan maju dan akan menjadi sebuah kejutan.

Sebelumnnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, berdasarkan hasil kesepakatan bersama KIM, Golkar memberikan keputusan mendukung Dedi Muyadi maju di Pilgub Jabar.

Dedi Mulyadi, Sabtu (3/8) menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Jabar Ekspres dan mengaku senang dengan kabar positif itu.

Mantan Bupati Purwakarta itu mengaku,  sudah melakukan komunikasi dengan partai yang ada di dlam KIM seperti PAN dan Partai Demokrat.

“Komunikasi dengan Demokrat sudah dari dulu, PAN juga sudah,” tuturnya.

Pihaknya tinggal menunggu untuk menindak lanjuti keputusan bersama tersebut.

Dedi menilai, dukungan yang diberikan itu merupakan sinyal positif. Begitupun rekomendasi yang diberikan oleh Partai Gerindra nanti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan