10 Ruas Jalan Rusak ini Jadi Perhatian Khusus PUPR Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor tengah berencana memperbaiki sejumlah ruas jalan di wilayah ‘Kota Hujan’.

Tercatat ada 10 ruas jalan dengan kondisi rusak sedang hingga bergelombang yang sudah masuk dalam pelaksanaan di sepanjang 2024 ini.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Bogor, Dian Setiawan menuturkan, 10 ruas jalan tersebut tersebar di enam kecamatan se-Kota Bogor.

“Setidaknya ada 10 titik yang akan kami perbaiki di sepanjang tahun ini, itu tersebar di hampir seluruh kecamatan di Kota Bogor,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres dikutip Minggu, 4 Agustus 2024.

Dian menjelaskan, proses perbaikan jalan dilakukan dengan teknik coldmilling atau mengelupaskan lapisan aspal yang bergelombang atau rusak.

BACA JUGA:Hasil Forensik Diungkap, Dokter Tak Menemukan Tanda Penganiayaan dalam Kerangka Manusia di Bandung Barat

Kemudian, sambung dia, pekerjaan dilanjutkan dengan tahap pelapisan aspal baru ke permukaan jalan.

“Jadi bukan ditambal ya. Jalan yang rusak atau bergelombang kami kerok, kemudian kami berikan aspal yang baru dijalan itu,” terang Dian.

Adapun 10 jalan yang akan diperbaiki tersebut di antaranya, Jalan Dadali, Jalan Kesehatan atau Jalan Tirto Adhi Suryo, kawasan Jembatan Empang, Jembatan Pulo dan ruas jalan di Simpang Manunggal.

Kemudian, Simpang RSUD Kota Bogor, kawasan PGB atau Jalan Merdeka, Jembatan Cinta, Jalan Salak hingga ruas jalan di depan Mall Jambu Dua Kota Bogor.

“Mohon doa, semoga perbaikan 10 ruas jalan ini bisa selesai tepat waktu dan tidak ada kendala saat pengerjaannya,” tukas Dian. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan