ELECTRIC KARTING RACE 2024, Bey Machmudin: Keamanan Kendaraan Sudah Teruji

“Sehingga kita desain untuk bisa dipakai sebagai E-Karting karena ini tidak membutuhkan panjang-panjang amat, kira-kira minimum satu kilometer. Khusus sirkuit E-Karting memanfaatkan kawasan lahan lingkungan kantor PU, nanti di provinsi lain juga akan dibuat seperti itu,” imbuh Basuki.

Sementara itu Ketua IMI Bambang Soesatyo mengapresiasi jajaran Kementerian PUPR yang telah berkomitmen dalam mencetak pebalap-pebalap andal melalui kegiatan Electric Karting Race 2024.

Menurutnya, Menteri PUPR sedang mengupayakan untuk membangun sirkuit di seluruh provinsi dengan memanfaatkan lahan PU.

“Jadi kami dari IMI menyambut baik sekaligus mengapresiasi yang luar biasa karena upaya-upaya Kementerian PUPR bekerja sama nanti dengan IMI untuk membangun sirkuit di seluruh provinsi. Ini mendorong lahirnya pebalap nasional kita ke depan karena salah satu kendala kita dalam mencetak pebalap nasional adalah masih sedikitnya sirkuit yang ada di negara kita,” jelas Bambang.

“Melalui Kementerian PUPR dan keinginan Pak Menteri untuk membangun ini (sirkuit), satu keunggulannya adalah akan melahirkan atlet-atlet baru yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertanding,” tambahnya.

Tak hanya itu, Bambang menilai dengan kehadiran sirkuit di tiap provinsi akan menghidupkana asa ekonomi baru karena melahirkan tempat wisata keluarga yang memang pecinta sport tourism.

“Kesempatan ini juga akan menjadi tempat wisata keluarga, ini salah satu pilihan sport tourism yang bisa dilakukan. Mudah-mudahan ke depan ini akan menjadi lebih baik lagi,” pungkas Bambang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan