Diduga Korban Pembunuhan, Polisi Ekshumasi Jasad Perempuan di Pacet Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung melakukan ekshumasi atau pembongkaran kuburan jasad seorang perempuan yang diduga menjadi korban pembunuhan pada Jumat (2/8/2024).

Ekshumasi ini dilakukan oleh tim inafis Polresta Bandung bersama Biddokes Polda Jawa Barat di Kampung Ciburial, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung terhadap jasad perempuan berinisial INS (24) ini diduga korban pembunuhan.

“Saat ini dilakukan ekshumasi di perkebunan di daerah Desa Pangauban. Untuk sementara diduga ini korban pembunuhan,” ujar Kapolsek Pacet AKP Hendri, Jumat (2/8/2024).

Berdasarkan informasi, kata Hendri korban diduga sudah dikubur kurang lebih selama 7 bulan.

“Dikubur sejak bulan Januari tahun 2024 atau kurang lebih 7 bulan dan dikuburkan di pemakaman oleh pelaku,” jelasnya.

Sementara itu, I paman korban mengatakan jika pihak keluarga sudah hilang komunikasi dengan korban sejak tanggal 13 Januari 2024.

Saat itu korban sempat berkomunikasi akan dijemput oleh mantan suaminya setelah pulang kerja.

“Tapi pas ditelpon malam-malamnya gak aktif ditanya ke mantan suaminya katanya kabur di jalan,” kata dia.

Hendri menambahkan, dirinya tidak langsung percaya dengan pernyataan dari mantan suaminya yang menyebut jika korban kabur.

Sehingga menanyakan ke sejumlah orang dan mendapat kabar jika korban bekerja di Bali.

“Tiga bulan kemudian kita khawatir nyari tahu lagi dan dapat info tetap masih kerja dan percaya bahkan ada yang bilang bulan depan bakal ada kabar mau ke bali,” kata Ilyas.

Namun, Ilyas mendapatkan kembali informasi dari seseorang yang melaporkan ke keluarga bahwa korban telah meninggal dunia dan sudah dikuburkan di wilayah Kampung Ciburial, Pacet, Kabupaten Bandung.

Pasca mendapatkan informasi itu, dirinya bersama pihak keluarga langsung melaporkan kejadian tersebut

“Iya saya dapat kabar jika korban meninggal dunia. Terus korban katanya dikuburkan di Kampung Ciburial. Langsung saya bersama keluarga lapor ke polisi. Dan dari kepolisian langsung bergegas dan menangkap pelaku, saya juga gak kenal dan namanya gak tahu,” tutupnya.

Writer: Agni Ilman Darmawan

Tinggalkan Balasan