2 Wisatawan Asal Arab Tenggelam di Pelabuhanratu

JABAR EKSPRES – Dua wisatawan asal Riyad, Arab Saudi ditemukan tenggelam di Pantai Karangsari, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (1/8/2024).

Kedua korban yang dikonfimasi bernama Adel Bajahar (54) dan Ghassan (9) merupakan ayah dan anak. Dalam kejadian tersebut salah satu korban, Ghassan, dinyatakan meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari Balawisata Kabupaten Sukabumi dan Satpol Airud Polres Sukabumi,” ujar Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi.

BACA JUGA:Datang ke India untuk Belajar Yoga, Wanita Asal AS Berakhir Diikat di Tengah Hutan Selama 40 Hari

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, wisatawan asal Arab tersebut tengah berlibur di Pantai Karangsari, Pelabuhanratu.

Kedua korban tenggelam saat tengah berenang di wilayah pantai sekira pukul 15:10 WIB. Namun wisatawan yang berprofesi sebagai pilot tersebut semakin menjauh dari bibir pantai.

Kemudian saat berenang di laut, ombak besar menerjang sehingga membuat korban terseret semakin menjauh dari bibir pantai.

Adel yang melihat anaknya terseret mencoba memberikan pertolongan, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, ayah korban memutuskan untuk berenang ke arah pantai.

BACA JUGA:Bulu Tangkis Tunggal Putri Tuai Kontroversi, Warganet: Olimpiade Paris Terburuk Sepanjang Sejarah

Mengetahui informasi adanya kecelakaan laut, petugas Balawisata dan Saupolairud segera menuju tempat kejadian. Dan menemukan Adel dalam kondisi lemah tengah ditangani oleh warga setempat.

“Tim penyelamat langsung melakukan pencarian dan tidak lama berhasil menemukan jasad Ghassan yang sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Pelabuhanratu untuk dilakukan visum. Sementara untuk korban selamat, saat ini sudah mulai stabil meski masih mengalami trauma atas kejadian yang menimpanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan