National Girlfriend Day Dirayakan 1 Agustus, Lalu Kapan Boyfriend Day?

JABAR EKSPRESNational Girlfriend Day dirayakan pada 1 Agustus. Lalu, kapan Boyfriend Day dirayakan? Berikut informasinya.

National Girlfriend Day adalah salah satu tren perayaan yang dilakukan masyarakat Amerika setiap 1 Agustus.

Mungkin di Indonesia, perayaan ini belum begitu dikenal. Meskipun istilah ‘girlfriend‘ seringkali merujuk pada kekasih, perayaan ini sebenarnya lebih fokus pada merayakan persahabatan antara perempuan.

Menurut Days of the Year, pada 1 Agustus 2004, Mistress Susan menetapkan hari khusus untuk merayakan hubungan persahabatan antara perempuan dengan saling mengungkapkan rasa terima kasih.

Seiring berjalannya waktu, perayaan ini kemudian menjadi dikenal di seluruh dunia. Girlfriend Day diperingati untuk menghargai dan menyampaikan terima kasih kepada wanita-wanita terkasih di sekitar kita, termasuk kekasih, ibu, adik, dan sahabat.

BACA JUGA: 7 Ucapan Long Text Girlfriend Day 1 Agustus 2024, Salin dan Kirim ke Pacar Paling Romantis

Lalu Kapan Perayaan Boyfriend Day?

Jika ada perayaan Girlfriend Day, tentu banyak orang yang bertanya-tanya tentang perayaan Boyfriend Day.

Berdasarkan informasi dari National Today, National Boyfriend Day, yang dirayakan setiap 3 Oktober, telah resmi menjadi hari perayaan rutin sejak tahun 2020.

Sejarah perayaan Boyfriend Day pertama kali muncul pada Oktober 2014 dan semakin populer pada 2016. Tagar National Boyfriend Day sempat trending saat itu di Twitter atau X di berbagai wilayah.

Meski demikian, hingga kini belum ada sumber resmi yang menginisiasi National Boyfriend Day. Sehingga, setiap tahun pada 3 Oktober, banyak orang merayakan hari ini bersama pria terkasih mereka.

Mereka yang merayakan peringatan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk menunjukkan kasih sayang.

Bagi pria dan wanita, ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak pasangan makan malam romantis, menonton film, atau menikmati waktu berbelanja bersama.

BACA JUGA: 3 Ide Long Text Pacar LDR Girlfriend Day 2024: Bukan Soal Jaraknya..

Selain itu, mereka juga bisa memberikan hadiah, ucapan, dan bentuk perhatian lainnya sebagai ungkapan rasa terima kasih dan kepedulian kepada pasangan.

Jika seorang wanita mendapatkan perlakuan spesial pada Girlfriend Day, biasanya dia juga akan membalas dengan tindakan serupa pada Boyfriend Day.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan