Kembangkan Inovasi TJSL Berkelanjutan, PLN Icon Plus Boyong 2 Penghargaan TJSL dan CSR Award 2024

JABAR EKSPRES – Sebagai wujud komitmen dalam menjalankan praktis bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan, PLN Icon Plus terus menggulirkan program CSR secara inovatif dan berkelanjutan. Upaya berkelanjutan yang menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan ini pun mendapatkan apresiasi dalam sebuah ajang penghargaan bergengsi, TJSL & CSR Award 2024 yang dihelat di Hotel Borobudur, Jakarta.

Perhelatan akbar yang diselenggarakan BUMN Track setiap tahunnya ini adalah bentuk apresiasi tertinggi terhadap BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah menjalankan praktik Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan CSR terbaik. Melalui praktik TJSL dan CSR terbaik, perusahaan turut mendukung pencapaian SDG’s sekaligus memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Di panggung TJSL & CSR Award Tahun ke-4 tersebut, PLN Icon Plus memboyong dua penghargaan Platinum untuk kategori Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi. Penghargaan juga diberikan kepada Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati untuk kategori Strong Commitment Senior Officer on Social and Economic Programs of CSR.
Hadir mewakili perusahaan untuk menerima ketiga penghargaan secara langsung, Manajer Humas PLN Icon Plus Yohanes Desmond Rendi Pratama.

Dalam keterangan persnya, Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program TJSL yang dilaksanakan di seluruh wilayah kerja perusahaan. Tidak hanya melaksanakannya secara berkelanjutan, dengan kompetensi sebagai perusahaan ICT, PLN Icon Plus juga mengolaborasikan program TJSL dengan beragam inovasi.

“Inovasi akan meningkatkan kebermanfaatan program TJSL sehingga dapat dirasakan masyarakat lebih luas lagi,” terangnya.

Di antara inovasi yang telah dilakukan adalah digitalisasi transaksional UMKM melalui fitur marketplace di PLN Mobile. Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati menerangkan, dari mulanya hanya sekitar 250 UMKM, kini tercatat 3.000 UMKM berada di lokapasar yang dikembangkan PLN Icon Plus tersebut.

PLN Icon Plus juga merajut konektivitas pulau-pulau di Indonesia—terutama pulau terpencil dan terluar—dengan jaringan internet fiber optic. Seperti yang telah dilakukan PLN Icon Plus di Pulau Lepar di lepas pantai tenggara Pulau Bangka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan