Gandeng Insan Pers, KPU Kota Bogor Gencarkan Sosialisasi Partisipasi Pilkada

JABAR EKSPRES – Sebagai upaya menekan tingkat partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar sosialisasi bersama unsur media se-Kota Bogor.

Dalam kesempatan yang berlangsung di Ballroom Pajajaran Hotel, Rabu (31/7) itu, KPU Kota Bogor menghadirkan tiga narasumber, yakni Ketua KPU Jawa Barat Ummi Wahyuni, Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Yusfitriadi dan Ketua PWI Kota Bogor terpilih Aldho Herman Indrabudi.

Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni mengapresiasi kegiatan yang digelar KPU Kota Bogor. Menurutnya, kegiatan bersama media harus dilakukan secara intens agar penyampaian informasi tentang tahapan maupun hak lain perihal Pilkada serentak ini bisa lebih tersebar lagi.

BACA JUGA: 109.333 Keluarga Penerima Manfaat Bakal Kembali Dapatkan CPP

“Saya melihat sudah cukup baik KPU Kota Bogor bersama pada Insan Pers Kota Bogor, mudah-mudahan bisa semakin sinergis dalam mensosialisasikan tahapan Pilkada juga menyukseskan Pilkada serentak di Jawa Barat maupun Kota Bogor,” ujar Ummi dikutip Kamis, 1 Agustus 2024.

Ketua KPU Kota Bogor Muhamad Habibi Zaenal Arifin menuturkan, dalam kegiatan bersama insan media ini, perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini belum ada Calon Wali Kota (Cawalkot) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawalkot) Bogor.

“Banyak masyarakat bertanya ke kami, banyak baliho, spanduk dan banner yang sudah ada tentang Cawalkot, saya tekankan belum ada. Untuk yang saat ini dikembalikan kepada Perda Kota Bogor, jadi orang masih bisa berkesempatan untuk memasang baliho. Karena kami lakukan tahapan sesuai dengan PKPU yang sudah ada,” jelasnya.

Tujuan diselanggarakan sosialisasi ini, lanjut Habibi, KPU Kota Bogor ingin bersinergi dengan teman-teman media di Kota Bogor dalam Pilkada baik Pilgub dan Piwalkot.

“Guna untuk memilih pemimpin ke depan, siapapun yang terpilih mampu membawa Kota Bogor ke jenjang lebih baik dan memperhatikan insan pers. Ada dua narasumber dari eksternal kali ini dan acara dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Barat,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor terpilih, Herman Indrabudi menuturkan, media sebagai pilar keempat demokrasi di Indonesia bisa berkolaborasi dengan KPU Kota Bogor dalam mensukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan