Yayat T. Soemitra Dapat Dukungan dari Ratusan Pengurus Koperasi untuk Maju di Pilkada Kabupaten Bandung Barat

JABARESKPRES – Dukungan kepada Yayat T. Soemitra terus mengalir untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Bandung Barat ( KBB ).

Kali ini, ratusan pegiat koperasi dari berbagai wilayah di Kabupaten Bandung Barat  memberikan dukungan agar Yayat T. Soemitra maju sebagai Bakal Calon Bupati di Pilkada Bandung Barat.

pengurus Koperasi Harapan Keluarga Sejahtera Dudi Hidayat mengatakan, Yayat T. Soemitra merupakan mantan wakil Bupati Bandung Barat.

Dalam kepemimpinannya dulu, sudah terbukti ia rajin turun bersama masyarakat untuk membicarakan berbagai masalah yang ada.

‘’Jadi kami menaruh harapan besar kepada mantan wakil bupati Bandung Barat itu, karena merupakan sosok yang tepat,’’ ujar Dudi.

figur seperti Kang Yayat—sapaan akrabnya telah memili banyak pengalaman diberbagai bidang pekerjaan. Sehingga tahu berul permasalahan yang ada di Bandung Barat.

Sosoknya yang sederhana dan mudah berkomunikasi menjadikan Kang Yayat pemimpin panutan yang akan membawa Kabupaten Bandung Barat maju.

‘’Jika kelak menjadi bupati tidak akan dijadikannya sebagai kesempatan menumpuk kekayaan,’’ ujar dia.

Kang Yayat sudah terbukti memiliki kepedulian. Dan banyak warga merasakan bentuk kasih sayang Kang Yayat yang mengingikan agar perekonomian masyarakat berkembang.

‘’Ini bukan hanya bicara, tapi juga memberikan kemampuan yang dimilikinya agar ekonomi masyarakat terus bergerak. Kami merasakan itu saat membangun koperasi ini,” papar Dudi.

Dukungan deklarasi merupakan bentuk kecintaan kepada daerah yang menginginkan sosok pemimpin yang sudah terbukti memiliki kepedulian terhadap warganya.

Untuk diketahui, dalam deklarasi tersebut diikuti lebih dari seratus orang dari berbagai latar belakang berbeda.

Selain jajaran pengurus koperasi, para pelaku UMKM, peternak jangkrik, hingga pengepul barang bekas juga ikut serta dalam deklarasi tersebut.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan Nomor Induk Berusaha ( NIB ) dan pemberian sertifikat halal.

Hal ini dilakukan agar usaha kecil dan menengah bisa semakin berkembang.

“Kami akan selalu menjadi garda terdepan dalam mendukung Kang Yayat menjadi bupati Bandung Barat, karena beliau orang yang tepat memimpin Kabupaten Bandung Barat dan sarat pengalaman,” ujarnya.

Untuk di ketahui, Yayat T. Soemitra bukanlah orang sembarangan, pada masa pemerintahan SBY Yayat pernah melakukan merekonstruksi Aceh pasca-tsunami.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan