Terjadi Kebakaran Truk Boks di Tol Tangerang, Polisi Sebut Ada 1 Korban

JABAR EKSPRES – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang, Polda Banten mengatakan terjadi insiden kebakaran sebuah mobil truk boks dengan plat nomor B 9413 AI di Jalan Tol Tangerang-Merak (Tamer) KM 42 arah Jakarta pada Senin (29/7) dini hari.

Pada kecelakaan kebakaran tersebut, Polresta Tangerang menyebutkan bahwa ada satu korban yang alami luka ringan.

Kasubnit Gakkum Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Tangerang, Ipda Sofiyudin di Tangerang, Senin (29/7) mengatakan satu korban dalam peristiwa kebakaran mobil truk itu dialami oleh pengemudi yang berinisial MR, dengan mengalami luka bakar ringan pada bagian tubuhnya.

BACA JUGA: Hiruk Pikuk Artis Maju Pilkada Bandung Barat, Bagaimana Nasibnya?

‘’Korban luka hanya pengemudi truk yakni berinisial MR, dia hanya alami luka bakar ringan,’’ ucapnya.

Sofiyudin juga mengungkapkan pada kejadian kebakaran mobil tersebut, korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakir RRS) terdekat sebagai langkah penanganan.

‘’Korban sudah dilarikan ke RS terdekat untuk langkah penanganan,’’ tutur Sofiyudin.

BACA JUGA: Praktik Pungli Lewat Parkir Liar di Cicalengka Merajalela, Kinerja Dishub Kabupaten Bandung Buruk!

Selain itu, Sofiyudin menyebutkan berdasarkan keterangan saksi kecelakaan itu, berawal saat truk boks yang dikendarai MR dari arah Merak melaju di lajur dua arah Jakarta.

Terjadi kecelakaan ini diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga menabrak pembatas jalan tol tersebut.

Atas insiden kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan percikan api dan kemudian membakar permukaan mobil truk boks.

BACA JUGA: 7 Destinasi Wisata Terbaik di Pangandaran Untuk Keluarga Selain Pantai, Apa Saja?

‘’Diduga karena kurang antisipasi pengemudi truk menabrak kendaraan yang ada di depannya, kemudian oleh dan menabrak barrier dan lanjut kendaraan truk tersebut terbakar yang berada di posisi bahu jalan,’’ ungkap Sofiyudin.

Dalam insiden tersebut, tim pemadam kebakaran (Damkar) dari BPBD Kabupaten Tangerang dan PT Jasa Marga berhasil menangani kebakaran kendaraan truk boks di Tol Tangerang pada Senin (29/7/2020) dini hari.

Kabakaran truk boks di jalur satu atau jalur kiri tol Tamer KM 42 sekitar pukul 05.00 WIB tersebut kini apinya sudah berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar BPBD Kabupaten Tangerang dan PT Jasa Marga.

Tinggalkan Balasan