Resah Bandung Tidak Baik-Baik Saja, Juwanda Terjun ke Politik! Batman jadi Simbol Jawaban Julukan Gotham City

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Kalau tidak unik bukan Juwanda namanya.

Ya, Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar yang satu ini punya cara tersendiri dalam meningkatkan popularitas ataupun elektabilitas.

Salah satunya adalah kostum Batman yang biasa ia kenakan.

Juwanda bisa dibilang orang kreatif di balik kesuksesan Ridwan Kamil dalam menahkodai Kota Bandung maupun Jawa Barat.

Karena banyak inovasi kreatif yang diluncurkan saat menemani perjalanan Ridwan Kamil di pemerintahan.

Kini pria yang Akrab dipanggil Kang Ajun tengah berupaya terjun langsung di dunia politik. Ia turut meramaikan bursa bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar. Dari balik layar kini banyak tampil ke publik.

Kang Ajun mengaku ada sejumlah keresahan yang memotivasinya terjun langsung meramaikan Pilkada 2024. “Bandung sedang tidak baik-baik saja,” katanya, saat berkunjung ke Kantor Jabar Ekspres, Senin (29/7).

Kostum Batman yang biasa dikenakannya juga merupakan simbol dari jawaban atas kondisi Kota Bandung saat ini. “Kota Bandung sempat dijuluki Gotham City. Butuh kehadiran seorang Batman. Memecahkan segudang masalahnya,” sambungnya.

Kang Ajun melanjutkan julukan Gotham City itu mencuat karena angka kriminalitas yang tinggi di Kota Bandung. Dan saat didalami ada sejumla masalah perkotaan yang memang mendukung suburnya kriminalitas itu. Seperti infrastruktur Penerangan Jalan Umum (PJU) yang minim sehingga membuat jalanan kota gelap.

Kemudian, kriminalitas juga disebabkan karena desakan ekonomi masyarakat. Termasuk faktor kurang tersalurnya hobi masyarakat karena minimnya fasilitas.

Pria yang tergabung dalam Tim Akselerasi Pembangunan (TAP) itu juga kian resah dengan kondisi pembangunan di Kota Bandung beberapa tahun terakhir. Seperti taman yang kurang terawat, hingga minimnya pembangunan infrastruktur publik yang ramah dan nyaman untuk masyarakat. “Pernah itu lari keliling kota sekitar 24 kilometer, ingin lihat pembangunan di Bandung, tapi tidak menemukan,” tuturnya.

Atas kegundahan itulah, akhirnya Kang Ajun termotivasi untuk keluar sarang. Yakni turut berusaha dalam perebutan kursi di Pilkada 2024.

Kang Ajun juga tidak datang dengan tangan kosong. Tapi, ia sudah memiliki segudang solusi untuk menuntaskan sejumlah masalah yang ada di Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan