Mobil Pick Up Tabrak Tiang Listrik di Ngamprah, Satu Orang Meninggal Dunia

JABAR EKSPRES – Sebuah mobil pick up L300 mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak dua tiang listrik di Jalan Raya Cijamil, Desa Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Senin (29/7/2024).

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 10.16 WIB, diduga disebabkan rem blong. Akibat kecelakaan ini, satu orang penumpang meninggal dunia, sedangkan satu orang penumpang lainnya mengalami luka berat.

Saksi mata di lokasi, Lili (70) menerangkan, mobil pick up dengan nomor polisi D 8949 XC hilang kendali hingga menabrak tiang listrik dan terperosok ke area kebun singkong milik warga.

BACA JUGA: Cara Daftar Kartu Prakerja 2024 Pakai HP, Siapkan NIK dan KK Langsung Dapat Rp4,2 Juta

“Melaju cepat, nabrak tiang dan masuk ke area kebun warga. Satu orang meninggal di tempat, dan satu oranf lagi luka berat di bawa ke rumah sakit,” kata Lili kepada wartawan.

Lili menyebut, mobil pick up melaju dari arah Cisarua menuju Padalarang dengan kecepatan tinggi. Kondisi jalan menurun cukup curam ditambah sistem pengereman tak berfungsi membuat mobil meluncur ke luar jalur menghantam tiang listrik dan terpental ke kebun singkong.

“Dari atas sudah melaju cukup kencang. Pas tepat dibelokan tak mengurangi kecepatan sehing meluncur keluar jalur menabrak tiang listrik sampai runtuh,” tambah Lili.

BACA JUGA: Terjadi Kebakaran Truk Boks di Tol Tangerang, Polisi Sebut Ada 1 Korban

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti membenarkan terkait kecelakaan ini. Korban meninggal dunia bernama Uce Sulaeman, 59 tahun. Sedangkan korban luka merupakan sopir bernama Kerisna Gunawan, 27 tahun.

“Betul akibat kecelakaan tersebut seorang penumpang kendaraan meninggal dunia di tempat kejadian kemudian dibawa ke rumah yang bersangkutan, sedangkan pengemudinya mengalami luka dibawa ke RS. Cahya Kawaluyaan,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan