Meriahkan Hari Anak Nasional 2024 : Bio Farma Gelar BioFest “Imunisasi Lengkap Lindungi Generasi Hebat” di 6 Kota

JABAR EKSPRES – Bio Farma menggelar kegiatan BioFest “Imunisasi Lengkap Lindungi Generasi Hebat” berkolaboarsi dengan Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) di Gelanggang Mahasiswa USU Medan pada 27 Juli 2024 di dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya. Kegiatan BioFest ini juga diselenggarakan di 5 kota lainnya yaitu Kupang, Makassar, Semarang, Bandung, dan Bali.

BioFest merupakan  kegiatan Bio Farma dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2024 yang diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya talkshow pentingnya menjaga kesehatan melalui imunisasi dan pemberian imunisasi vaksin hpv yg diselenggarakan di 6 kota.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk & KB (DP3A & P2KB) kota Medan, Edliaty dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Medan memiliki komitmen  untuk melindungi anak – anak dan mempersiapkan mereka menjadi generasi sehat cerdas dan kuat menghadapi tantangan.

“Dalam upaya mempersiapkan generasi yang sehat dan cerdas, kami menekankan beberapa subtema penting yang merupakan visi kita untuk melindungi dan memajukan anak2, yaitu anak cerdas berinternet, memastikan anak – anak kita memahami dan mengamalkan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan. Selain itu membina keberanian kepada anak untuk memperjuangkan hak dan melaporakan pelanggaran hak” papar Edliaty.

“Marilah kita tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada anak – anak, dengan kolaborasi kita dpt menciptakan lingkungan  yang aman dan penuh kasih. Anak – anak adalah harapan bangsa. Harapan indonesia ada di tangan anak. Jadilah generasi cerdas yang beretika” tambahnya.

BACA JUGA: Dukung Kontingen KONI Jabar Berlaga di PON XXI : Bio Farma Selenggarakan Imunusasi Influenza untuk Atlet Jawa Barat

Kepala Departemen Komunikasi Pemasaran Bio Farma, Edwin Garna Pringadi  menyampaikan bahwa  Kegiatan BioFest ini diadakan untuk memperingati hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya.

“Bio Farma memberikan 1500 dosis vaksin kanker leher rahim kepada anak-anak perempuan usia 12 tahun keatas  pada gelaran BioFest yang diselenggarakan di 6 kota diantaranya Semarang, Kupang, Makassar, Bali, Bandung, Medan, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli” papar Edwin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan