Indonet Buka Suara Terkait Klaim Aplikasi Grapix Ai yang Mengaku-ngaku Sebagai Mitra Kerjasamanya

JABAR EKSPRES – PT Indointernet Tbk (Indonet) sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan infrastruktur digital terkemuka di Indonesia, akhirnya membantah kabar yang beredar telah bekerja sama dengan salah satu aplikasi ponzi bernama Grapix AI.

Hal ini terkait penayangan video di platform Youtube tentang penandatanganan kerjasama yang terjalin antara Indonet dan Grapix Ai.

Bukan hanya di Youtube ternyata video tersebut juga disebar luarkan melalui website Aplikasi Grapix Ai untuk seluruh anggotanya.

Baca juga : Aplikasi Grapix AI Terancam Dipolisikan oleh Indonet Gegara Sebar Berita HOAX

Info tersebut menimbulkan kerugian bagi Indonet yang mengaku berpengaruh kepada reputasi brandnya. Hal ini disampaikan Indonet melalui keterangan tertulisnya yang diunggah di website resminya indonet.co.id.

“PT Indointernet Tbk (“Indonet”) telah mengetahui adanya kampanye disinformasi yang menyatakan secara keliru bahwa GrapixAI telah menjalin kemitraan dengan Indonet dan bahwa sebuah Nota Kesepemahaman (MoU) dan/atau Perjanjian Kerja Sama telah ditandatangani untuk meresmikan kemitraan ini. Informasi yang tidak benar ini telah disebarkan melalui situs web GrapixAI dan video hoaks yang diunggah ke akun YouTube GrapixAI.” Tulis keterangan resmi dari Indonet.

Indonet juga menegaskan bahwa pihaknya tidak sedang dan tidak pernah melakukan negosiasi ataupun diskusi untuk membentuk kemitraan dengan GrapixAI.

“Klaim bahwa MoU dan/atau Perjanjian Kerja Sama telah ditandatangani sama sekali tidak berdasar dan bertujuan untuk menyesatkan publik serta merusak reputasi kami,” tegasnya.

Pihak Indonet bahkan akan menempuh jalur hukum untuk mengatasi masalah tersebut.

baca juga : Bongkar Fakta Peluang Bisnis di Aplikasi Grapix AI Menurut Pengamatan Praktisi Bisnis GPU

“Indonet saat ini tengah menjajaki jalur hukum untuk mengatasi kampanye yang menyesatkan ini dan untuk melindungi integritas brand kami.” tambah Indonet.

Selain memberikan klarifikasi, Indonet juga meminta kepada pelanggan, mitra, dan masyarakat untuk selalu mengandalkan informasi yang diverifikasi dari saluran komunikasi resmi kami.

“Pembaruan atau pengumuman resmi dari Indonet akan disampaikan melalui situs web kami dan akun media sosial yang terverifikasi. Untuk pertanyaan lebih lanjut atau untuk melaporkan kejadian disinformasi lainnya, silakan hubungi sekretaris perusahaan Indonet di [email protected],” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan