Dikabarkan Jatuh Sakit, Musisi Acil Bimbo Menjalani Perawatan di RS Bandung

JABAR EKSPRES – Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah atau akrab disapa Acil Bimbo salah satu personel grup musik Bimbo saat ini tengah menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Bandung.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah pejabat pun datang untuk menjenguk pelantun lagu Sajadah Panjang itu, diantaranya Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin hingga mantan Bupati Bandung dua periode Dadang Naser.

Sofia Yulinar Surachman, menantu dari Acil Bimbo mengatakan saat ini kondisi Acil Bimbo masih dalam proses observasi oleh pihak rumah sakit.

BACA JUGA:Rena Da Frina Putuskan Maju di Kontestasi Pilwalkot Bogor 2024

“Masih dalam tahap observasi dan baru dipindahkan dari rumah sakit sebelumnya, RS Borromeus ke rumah sakit yang lain,” katanya saat ditemui Jabar Ekspres di Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7/2024).

Sofia mengungkap, saat ini dirinya tidak dapat menjelaskan kapan musisi legenda asal Bandung itu jatuh sakit dan dirawat, serta perihal penyakit apa yang dideritanya.

“Kalau bicara kondisi terkini, belum bisa dibilang sehat ya. Tapi masih terbaring lemah, masih dalam proses menunggu kabar. Tapi mengenai sakitnya apa, dan sejauh apa masih menunggu kabar rekam medisnya. Masih belum ada kepastian,” ungkapnya.

BACA JUGA:Anggaran Seragam Anggota DPRD Kota Bandung Baru Tembus Rp489 Juta, Beda Jauh Dengan ASN Kecamatan

Meski sedang mengalami perawatan, kondisi kakek dari Zara Adisti ini setiap harinya mengalami peningkatan.

“Mudah-mudahan ada kabar baik. Kalau secara kondisi hari per hari ada perbaikan,” kata dia.

Selain itu, Acil Bimbo diketahui sudah sejak lama memiliki riwayat sakit di paru-paru. Dan sejak saat itu dirinya sudah mulai menjalani pola hidup sehat.

“Dan ini di usia yang Agustus bulan depan itu masuk usia 81 tahun. Ini baru sekarang ini lagi masuk rumah sakit. Jadi saya mohon doanya dari semuanya. Semoga papah bisa kembali sehat, bisa kembali beraktivitas menyuarakan hal-hal yang harus disuarakan di Jawa Barat ini,” terang dia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan