Strategi Singapore Tourism Board Jadikan Singapura Sebagai Destinasi Unggul di Dunia

JABAR EKSPRES  – Singapore Tourism Board (STB) terus berupaya gencarkan kampanye untuk perkuat posisi sebagai tujuan wisata terbaik di dunia. Made in Singapore hingga Destinasi MICE Unggul di Dunia jadi 2 tajuk yang diperkenalkan STB di Tahun 2023 guna merealisasikan hal tersebut.

“Made in Singapore” sendiri bertujuan untuk menarik perhatian wisatawan Indonesia dan menginspirasi mereka untuk memilih Singapura sebagai destinasi berikutnya.

Kampanye ini memberikan sentuhan baru pada brand destinasi Passion Made Possible dan berfokus pada bagaimana Singapura mengubah momen sehari-hari yang biasa menjadi pengalaman yang luar biasa dan tak terlupakan bagi para wisatawan.

Tagline kampanye Made in Singapore merupakan penerapan dari kata “Made” dalam Passion Made Possible. “Made” menyoroti bagaimana Singapura membuat pengalaman tak terduga dan inovatif menjadi mungkin, di mana hal yang biasa menjadi luar biasa.

Hal itu berdampak langsung pada kunjungan wisata di Singapur. Pada paruh pertama 2024, Singapura telah menyambut sebanyak 8,24 juta wisatawan mancanegara, di mana Indonesia berperan sebagai salah satu kontributor terbanyak yakni 1,3 juta kunjungan.

Hal tersebut membuktikan bahwa Singapura mempunyai daya tarik kuat bagi wisatawan Indonesia. Trend positif pun dikukuhkan berkenaan dengan naiknya kunjungan ke Negeri Singa sebanyak 16,1 persen dari tahun sebelumnya.

“Kampanye terbaru ini untuk menarik perhatian para wisatawan dan menginspirasi mereka untuk memilih Singapura sebagai tujuan wisata berikutnya, dengan fokus pada bagaimana Singapura mengubah momen sehari-hari menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para wisatawan,” kata Area Director Singapore Tourism Board (STB) untuk Indonesia, Hafez Marican Selasa (23/7)

Disisi lain, terkait penerimaan wisatawan guna kunjungan Meeting, Incentives, Conventions, and Exhibitions (MICE). Kampanye bertajuk Destinasi MICE Unggul di Dunia yang diluncurkan STB diharapkan mampu mengubah perspektif bahwa acara bisnis dapat menciptakan dan meninggalkan dampak positif yang berkelanjutan.

Faktor yang ditawarkan yakni dengan destinasi ramah muslim. Terlebih, Singapura telah diakui sebagai negara ramah muslim terbaik diantara negara non-OKI (Organisasi Kerjasama Islam) oleh MasterCard-CrescentRating Global Muslim Travel Index.

Saat ini, kurang lebih 70 masjid telah tersebar diseluruh wilayah Singapura. Untuk hidangan halal, Singapura menawarkan sebanyak 2900 tempat bersertifikat halal dengan ragam masakan. Mulai dari makanan minang, perpaduan nusantara di Malayan Council, hingga Yi Zun Noodle.

Writer: Sadam Husein

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan