Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkot Cimahi Dorong Kreativitas Anak Muda dan Promosi Wisata Kota

JABAR EKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menyebut, saat ini pihaknya terus berupaya membina dan mengembangkan kreativitas anak muda serta mempromosikan wisata lokal.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana menjelaskan berbagai program yang dijalankan untuk mencapai tujuan tersebut.

“Bagaimana membina para pemuda di kota Cimahi, jadi kami diberi tugas untuk meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan. Dalam hal ini, kami bermitra dengan KNPI yang aktivitasnya cukup positif,” ujar Achmad pada awak media usai sambutan dalam Harlah KNPI ke-51 di Ekowisata Cimenteng, Kelurahan Cipageran, Minggu 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Ekowisata Cimenteng Masih Perlu Dibenahi, UMKM Sampaikan Hal Ini

Ia menyebut, kegiatan seperti senam bersama dan kunjungan ke Pasar Awi Campernik adalah bagian dari upaya mempromosikan ikon-ikon wisata kota.

“Seperti hari ini mengadakan kegiatan senam bersama dan mengunjungi pasar, salah satu ikon kita di Kota Cimahi, supaya bisa lebih mempromosikan lagi,” tambahnya.

Selain itu, salah satu program unggulan Pemkot Cimahi adalah Pemuda Wirausaha, di mana pemuda dibina melalui KNPI yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan.

“Salah satunya memang kita ada program Pemuda Wirausaha. Melalui KNPI, para pemuda ini dibina. Saya berharap teman-teman kewirausahaan pemuda bisa meningkatkan kesejahteraan pemuda,” jelas Achmad.

BACA JUGA:Efek Rumah Kaca x Barasuara Berhasil Hibur Kota Bandung Lewat Kolaborasi

Menurutnya, wirausaha pemuda tidak hanya terbatas pada perdagangan makanan, tetapi juga mencakup bidang lain seperti pembuatan konten kreatif dan animasi.

“Wirausaha itu tidak harus berbentuk berdagang makanan. Membuat konten kreatif, animasi, dan sebagainya merupakan salah satu upaya para pemuda untuk meningkatkan ekonomi minimal untuk dirinya sendiri,” terangnya.

Selanjutnya, Achmad mengatakan, Disbudparpora secara rutin mengadakan pelatihan kewirausahaan muda dan mempromosikan usaha mereka melalui media sosial.

“Kita sering mengadakan pelatihan wirausaha muda, kemudian promosi-promosi melalui media sosial. Itu harus terus ditingkatkan,” ujar Achmad.

BACA JUGA:Pilkada Kota Bogor, PKB dan PKS Matangkan Peluang Berkoalisi

Selain itu, Disbudparpora juga menyediakan berbagai fasilitas kegiatan bagi para pemuda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan