Efek Rumah Kaca x Barasuara Berhasil Hibur Kota Bandung Lewat Kolaborasi

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Penampilan dua band tanah air yakni Efek Rumah Kaca dan Barasuara berhasil membuat pecah masyarakat Kota Bandung lewat kolaborasinya di event Lintas Resonan yang digelar di Sejiwa Coffee, Kiputih, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, pada Sabtu (20/7/2024) malam.

Kedua band beraliran indie tersebut berhasil membius seluruh penontonnya lewat beberapa lagu andalannya seperti Di Udara, Cinta Melulu, hingga Hujan Di Bulan Desember milik Efek Rumah Kaca, dan beberapa lagu lainya yang juga dibawakan apik oleh Barasuara.

Vokalis Efek Rumah Kaca Cholil Mahmud menyebut, penampilannya bersama Barasuara kali ini sangat berbeda lantaran banyak lagu yang dikolaborasikan.

“Ini pertama kali main versi panjang sampe dua jam (bersama Barasuara). Sebelum-sebelumnya ga sampe dua jam, kira-kira paling satu jam, satu setengah jam, 75 menit paling,” ujar Cholil.

BACA JUGA:Seri Ke-4 Superchallenge Supermoto Race Kejurnas 2024 Subang Usai, Tommy Salim Beri Kejutan

Dalam kolaborasi ini, Cholil menambahkan ada beberapa kesulitan yang dialami baik oleh Efek Rumah Kaca maupun Barasuara. ” kaya ngeliat flow ya, terus kemudahan pindah-pindah equipment peralatan juga,” ucapnya.

Meski begitu, ia menuturkan kolaborasi kali ini cukup berkesan apalagi Kota Bandung banyak dikenal dengan band-band yang bergotong royong.

“Bandung tuh udah mature banget, banyak band-band independen yang emang jiwa gotong-royong, saling mendukung band itu emang udah dari dulu. Bahkan mungkin (skena musik) Jakarta banyak yang meniru (skena musik) Bandung yah, etosnya, jadi ga diragukan lagi,” imbuhnya.

BACA JUGA:Emang Bisa Saarapan Bubur di Cafe? Yuk Simak Infonya Disini!

Sementara itu, Vokalis Barasuara Iga Massardi mengugkapkan selama berkolaborasi bersama dengan Efek Rumah Kaca merasa tidak ada kendala yang serius. Menurutnya, kolaborasi ini sangat seru lantaran lagu barunya turut dinyanyikan bersama dengan para personel Efek Rumah Kaca.

“Kalau dari performance kami punya beberapa lagu baru, jadi setlistnya diperbarui dan juga kami melakukan beberapa kolaborasi di lagu-lagu yang baru juga, itu sih yang paling berasa (serunya),” ungkapnya.

Maka dengan adanya hal ini, Iga kedepannya kolaborasi Efek Rumah Kaca dan Barasuara dapat berjalan panjang dan menghasilkan karya yang serius.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan