Trading Crypto Modal Rp100 ribu, Apakah Mungkin?

4. Cobalah transaksi dengan nominal kecil

Setelah mempelajari dasar-dasar dan teknik trading, saatnya segera mempraktikkannya. Tidak perlu terburu-buru, mulailah dengan uang yang sedikit dan jangan gunakan seluruh modal yang dimiliki. Ingatlah bahwa trading crypto memiliki resiko kerugian.

Pertimbangkan Bitcoin, Ethereum, Solana, atau crypto populer lainnya. Pahami pergerakan harga untuk memprediksi pergerakan pasar dan terapkan teknik yang kamu pelajari sebelumnya.

Setelah semuanya siap, lakukan trading dengan sejumlah kecil uang untuk mengurangi risiko, analisis pergerakan harga, dan dapatkan keuntungan dari strategi yang kamu tetapkan.

5. Bersikaplah konsisten

Perdagangan cryptocurrency sebenarnya adalah proses yang berulang. Maka kamu akan terus mengamati grafik harga, memprediksi pergerakan pasar, dan menerapkan strategi perdagangan.

Konsistensi adalah kunci utama untuk mendapatkan keuntungan dari trading crypto.

Kamu tetap berinvestasi pada pengetahuan dan pengalaman. Tentu saja hal ini lebih menguntungkan dibandingkan mengeluarkan banyak uang namun tanpa ilmu atau keterampilan yang bisa mengakibatkan kerugian.

6. Manajemen Risiko

Yang tidak kalah penting adalah memahami risikonya. Pasar mata uang crypto dikenal lebih fluktuatif dan berisiko dibandingkan pasar tradisional pada umumnya.

Oleh karena itu penting untuk menerapkan manajemen risiko sebagai batas toleransi. Berikut beberapa tipsnya:

  • Gunakan stop loss dan take profit

Tetapkan batas stop (stop-loss) dan target keuntungan (profit) saat melakukan trading. Ini membantu mengurangi kerugian dan mengunci keuntungan.

  • Gunakan hanya uang dingin

Pastikan kamu menggunakan uang dingin. Artinya kamu melakukan trading crypto bukan dari yang telah dialokasikan untuk kebutuhan pokok.

  • Jangan biarkan FOMO menggoda

FOMO (Fear of Missing Out) dapat mendorong kamu untuk membeli dengan cepat. Hindari dan fokuslah pada rencana yang sudah dibuat sebelumnya.

Dari penjelasan diatas maka dapat ditarik kesimpulan, membeli crypto uang yang kecil tetap bisa menguntungkan jika dilakukan dengan benar.

Anggap saja sebagai investasi jangka panjang untuk belajar trading secara langsung.

Nah, untuk kamu yang ingin berinvestasi crypto secara mudah, download PINTU sekarang! PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan