Bojan Ungkap Piala Presiden 2024 jadi Batu Loncatan Guna Menatap Liga 1 dan ACL Two

JABAR EKSPRES  – Jadi laga pembuka Piala Presiden 2024 kontra PSM Makassar. Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku kondisi tim belum sepenuhnya siap menatap pertandingan tersebut.

Tapi diakuinya, hal ini bagus dalam menakar seberapa jauh kesiapan tim dalam menatap liga yang akan datang. Terlebih, Persib bakal menjalani dua kompetisi sekaligus pada musim 2024/2025.

“Menatap pertandingan pertama besok memang kami belum siap, tapi kami senang pemain mulai bergiliran datang dan kami akan semakin matang,” kata Bojan, pada sesi PMPC Kamis (18/7).

BACA JUGA: Diminta Targetkan Juara Piala Presiden 2024, Klok: Ini Baru Pramusim

Selain Liga 1 2024/2025, Persib bakal ikut serta dalam kompetisi asia berlebel AFC Champion League Two. Jatah tersebut didapat lantaran Persib keluar sebagai kampiun Liga 1 2023/2024.

Maka dari itu, ajang ini terbilang positif guna menyiapkan fisik dan kesiapan tim dalam menatap kedua helatan tersebut. Selain itu, Persib pun tengah gencar mendatangkan pemain baru guna memperdalam skuad.

“Kami mempersiapkan untuk Liga 1 dan ACL 2. Dengan turnamen ini kami akan lebih siap untuk pertandingan Liga 1 dan ACL 2,” ujarnya.

Pada pertandingan besok, Jumat (19/7) kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Diprediksi, Persib bakal banyak melakukan rotasi pemain. Hal tersebut berkenaan dengan baru bergabungnya para pemain anyar di sesi latihan Maung Bandung.

Pemain rekrutan anyar macam Gustavo Franca, Dimas Drajad, Tyronne Del Pino diprediksi bakal menghangatkan bangku cadangan. Karena di sesi latihan, Persib tengah mematangkan trio Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves yang disokong, Beckham dan Marc Klok.

Di poros pertahanan, diprediksi bakal diisi nama-nama musim terdahulu yakni Rezaldi Hehanusa di pos bek kiri dan Henhen di kanan yang ditopang duet Igbonefo dan Nick Kuippers.

Menarik menanti skema yang bakal diterapkan Bojan Hodak dalam laga perdana pramusim kontra PSM Makassar, di Piala Presiden 2024. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan