BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek Bandung Bojongsoang Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja Kepada Anggota Lintas

JABAR EKSPRES, Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung bersama BPJS Ketenagakerjaan/BPJamsostek Bandung Bojongsoang menyerahkan santunan Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada ahli waris anggota Linmas. Penyerahan simbolis dilakukan pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Anggota Linmas Kabupaten Bandung Tahun 2024 di Pusat Pendidikan Jasmani AD Cimahi, Rabu (17/07/2024).

Santunan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga dan bermanfaat untuk kehidupannya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Kabupaten Bandung Dr. H. M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si  bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang Rizal Dariakusumah.

Santunan Jaminan Kematian diberikan kepada ahli waris anggota Linmas atas nama Oom Sutia, Dudi Permana dan Jaminan Kecelakaan Kerja diberikan kepada Gilang Krisna Dwipayana yang mendapatkan pengobatan hingga sembuh di rumah sakit/klinik PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang, Rizal Dariakusumah menyampaikan, santunan JKM untuk ahli waris almarhum Oom Sutia dan Dudi Permana yang diberikan masing-masing sebesar Rp42 juta rupiah.

BACA JUGA: Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan sebagai Faktor Indeks Pembangunan Manusia, Menteri AHY Teken MoU dengan Menkes

“Santunan tersebut diterima langsung oleh keluarga almarhum dan untuk Gilang Krisna Dwipayana yang mengalami kecelakaan kerja mendapatkan pengobatan hingga sembuh di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Rizal dalam keterangan resminya.

Menurutnya, risiko tidak akan tebang pilih, bisa terkena pada siapa saja. Untuk itu jaminan sosial ketenagakerjaan terutama untuk tenaga kerja menjadi sesuatu yang penting untuk dimiliki oleh masyarakat.

“Kita berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Bandung dalam memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung khususnya anggota Linmas,” imbuhnya.

“Santunan ini bagaimanapun tidak bisa menggantikan sosok almarhum, namun semoga santunan ini dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggalkan. Ini bentuk kehadiran pemerintah kepada keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.

Pihaknya berharap, semoga kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Bandung dalam memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bisa terus berjalan.

“Dan tidak hanya Linmas tetapi kita berharap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bandung ini bisa memiliki Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Kabupaten Bandung bisa menuju UCJ (Universal Coverage Jamsostek). Kita akan terus mensosialisasikan ke masyarakat bagaimana pentingnya Jaminan Sosial Ketenagkerjaan tersebut, hingga masyarakat paham betapa pentingnya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” pungkas Rizal. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan