7 Kunci Rahasia Terlepas dari Kesulitan Hidup

JABAR EKSPRES – Saat manusia mengalami kesulitan dengan berbagai masalah yang terus terusan datang secara bertubi-tubi, ternyata ada rahasia khusus yang bisa menjadi kunci agar terlepas dari kesulitan tersebut.

Rahasia terlepas dari kesulitan hidup ini jika rutin dilakukan, maka bukan hanya kesulitan yang akan menghilang, namun juga keimanan akan meningkat dengan sendirinya.

7 rahasia tersebut merupakan amalan yang mungkin tidak pernah diduga bisa menjadi wasilah terlepasnya kita dari masalah.

Baca juga : 7 Amalan yang Pahalanya Setara Ibadah Haji

Berikut 7 amalan rahasia tersebut :

1. Jadikanlah sholat sebagai prioritas.

Bukan lagi saat longgar atau jika sudah sempat. Tapi jadikanlah sholat sebagai ibadah sekaligus ikhtiar paling utama. Yakni tertib, rajin, dan terprioritaskan. Caranya dengan merapikan yang wajib, dan rutinkan yang sunnah.

Perbaiki sholat, menjadi langkah awal hidupmu diperbaiki Alloh.

2. Layani orang tuamu

Seolah memiliki harta yang banyak, turuti hal yang engkau pernah dengar bahwa mereka menginginkannya.

Minimalnya? Temani mereka bicara (ngobrol) untuk waktu yang lama. Karena mereka sebenarnya rindu.
Dan senyum beliau adalah penghancurnya kesulitan.

Tak harus dengan kemewahan, tapi dengan pengabdian yang total. Jika orang tua sudah meninggal, sambunglah silaturrahim dengan saudara orangtua dan teman-teman beliau. Itu amal yang baik.

3. Perbanyak doa setiap waktu.

Kapanpun hati sedang takut, berdoa. Kapanpun sedih, berdoa. Kapanpun teringat masalah, berdoa. Kapanpun hati gelisah, berdoa.

Karena dengan memperbanyak doa, kita seperti tengah menanam banyak benih jawaban dan keajaiban. Sebab kita tak pernah tahu, mana yang akan tumbuh terlebih dahulu sebagai solusi dan jalan keluar dari kesulitan.

Doa itu jalan keluar sejak pertama kali tanganmu diangkat ke langit.

Baca juga : Naskah Khutbah Jumat Tentang Amalan Puasa Sunnah di Bulan Muharram

4. Sedekahlah dengan sedekah terbaik.

Terbaik itu bukan urusan banyaknya, tapi terletak pada tekat dan kecintaan. Bertekad bersedekah dalam keadaan sulit, jauh lebih besar nilainya di mata Alloh. Sedekah dengan sesuatu yang kita cintai, lebih besar nilainya daripada dengan harta yang mahal.

5. Silaturahim ke orang alim nan sholeh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan