Warga Cikereteg Bogor Meninggal Dunia di Atas Pohon Kelapa, Ini Kronologisnya!

Jabarekspres.com, BOGOR – Pria asal Cikereteg RW 11, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor meninggal dunia di atas pohon kelapa pada Selasa, (16/7) pukul 07.00 WIB.

Pengurus LPM Desa Ciderum, Dedi Odem menjelaskan kejadian itu bermula pada saat Almarhum bernama Mad Sholeh sedang mengambil buah kelapa yang tak jauh dari rumahnya.

“Namun saat di atas pohon tiba-tiba ada warga yang menyaksikan almarhum Sholeh pingsan tak bergerak. Ia tidak jatuh karena badannya menyangkut di dahan,” ungkap Dedi Odem.

Merasa heran lantaran tidak pergerakan di atas pohon, anaknya bersama warga berupaya untuk melakukan evakuasi terhadap Almarhum.

“Evakuasi cukup sulit dilakukan hingga warga yang mencoba menyelamatkan almarhum ikut terjatuh,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, merasa tak sanggup untuk menolong almarhum di atas pohon, akhirnya melaporkan kejadian itu ke Damkar sektor Ciawi untuk dilakukan evakuasi.

“Tak lama berselang, petugas Damkar Ciawi datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Jenazah korban terpaksa diturunkan ole petugas dibantu warga dari atas pohon kelapa setinggi 15 meter menggunakan tali,” imbuhnya.

Keluarga pun tak kuasa menahan air mata saat proses evakuasi berlangsung.

“Puluhan warga dan pihak keluarga di bawah pohon kelapa menyaksikan proses evakuasi sambil menangis,” tukasnya.

Sementara itu, Danru Rescue Damkar Kabupaten Bogor Arman Ryianto mengatakan, proses evakuasi berjalan kurang lebih satu jam setangah dibantu oleh warga sekitar.

“Iya itu betul, kalo peralatan dari kita terus kalo yang naik mengevakuasi bersama warga kita mensupport alat diatas buat bantu bantunya,” ujarnya.

Damkar Kabupaten Bogor membantu dari alat vertikal rescue untuk korban di ketinggian.

“Kita pake alat itu jadi pake sistem katrol yang mempergunakan auling,” pungkasnya.

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan