Ratusan Biker Honda Hadiri Kopdargab HPCI Korwil Jabar Banten ke-5, yang Sukses Digelar di Karawang

JABAR EKSPRES – Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Koordinator Wilayah (Korwil) Jabar-Banten sukses menggelar Kopdargab yang diikuti ratusan bikers Honda dari 17 chapter HPCI di Jawa Barat dan Banten. Acara ini diadakan di Obyek Wisata CB Waterhill, Tegal Waru, Loji Karawang pada Sabtu, 13 Juli 2024.

Dengan tema “Sarasa, Sahate, Sabatur jadi Sadulur,” yang berarti Satu rasa, satu hati seluruhnya menjadi saudara, Kopdargab HPCI Korwil Jabar-Banten menjadi ajang tahunan yang kelima setelah sebelumnya diadakan di Tasikmalaya dan Banten.

Baca juga : HPCI Tasikmalaya Chapter Rayakan Anniversary ke-6 untuk Mempererat Kebersamaan dan Silaturahmi  

Bro Agus Firmansyah, selaku Ketua HPCI Jabar-Banten, menjelaskan tujuan digelarnya even tersebut.

“Agenda rutin acara tahunan HPCI di wilayah Jabar-Banten bertujuan untuk terus mempererat silaturahmi antar sesama chapter di Jabar-Banten dan sebagai sarana publikasi dan promosi Club HPCI. Kami hadir di setiap daerah yang tersebar di 17 kota dan kabupaten di provinsi Jabar-Banten, di antaranya Bandung, Cirebon, Indramayu, Kuningan, Pangandaran, Banjar Patroman-Ciamis, Tasikmalaya, Sukabumi, Cianjur, Cikarang, Purwakarta, Karawang, Sumedang, Banten, Cisadane, Subang, dan Majalengka,” ujarnya.

Diikuti oleh kurang lebih 500 bikers, peserta yang datang tidak hanya dari member HPCI wilayah Jabar-Banten saja, tetapi juga banyak yang berasal dari luar daerah, seperti HPCI Jabodetabek, bahkan hadir juga perwakilan dari HPCI dari luar Pulau Jawa, seperti dari wilayah Sumatera dan daerah lainnya.

Acara dimulai dengan ramah tamah antar member yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua dan jajaran pengurus chapter. Pada acara puncak, digelar seremonial potong tumpeng ditambah pentas kesenian tarian lokal dan hiburan Dangdut yang dimeriahkan oleh artis lokal.

Baca juga : HPCI Chapter Karawang Jadi Tuan Rumah Kopdargab HPCI KAPURSUCI  

Di hari yang sama, peserta juga mengadakan acara charity berupa kegiatan amal dengan memberikan santunan uang tunai kepada anak-anak yatim piatu dan orang tua jompo.

“Alhamdulillah, acara Kopdargab HPCI Korwil Jabar-Banten ini bisa sukses terselenggara dengan lancar berkat dukungan semua chapter. Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam momen bahagia ini, dan semoga HPCI selalu guyub, rukun, solid, dan semakin berkembang serta senantiasa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. HPCI Enjoy, Enjoy, Enjoy…!” pungkas Bro Agus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan